Breaking News

Oknum Pegawai Lapas Sang Makelar itu Akhirnya Dikerangkeng

Kapolsek Woja Kabupaten Dompu, IPDA Rusdi. Foto Syahrul

Dompu, Berita11.com— Kepolisian Sektor (Polsek) Woja lebih dari sepekan menahan  AA, oknum pegawai Lapas yang dilaporkan warga  Dompu melakukan penipuan dengan modus menjanjikan paket proyek.

“Yang bersangkutan sudah seminggu kami tahan,” ujar Kapolsek Woja, IPDA Rusdi di Dompu, Senin (13/11/2017).

Dikatakan Rusdi, AA ditahan lantaran diduga melakukan penipuan dengan modus menjanjikan paket proyek yang hingga kini tak terealisasi. “Alasan kami menahan AA berdasarkan bukti hasil penyelidikan dan penyidikan sebagaimana yang terutang dalam pasal 372 dan 378,” katanya.


Saat ini tambah Rusdi, berkas AA sudah masuk pada tahap penyidikan. Kasus itu, kata dia, akan tetap diusut hingga tuntas. “Kalau berkasnya sudah rampung, maka akan kami limpahkan ke Kejaksaan Negeri Dompu,” isyaratnya.

Sebelumnya, kasus AA menjadi makelar (broker) proyek  dilaporkan oleh Warga Kelurahan Karijawa Kabupaten Dompu, Mujakir. Korban mengaku ditipu oleh AA dengan iming-iming paket proyek. Uang korban sebesar Rp5 juta raib, sementara paket proyek yang dijanjikan tak kunjung jelas.

“Saya ditipu mentah-mentah oleh oknum itu. Padahal sebelumnya saya dijanjikan akan mendapatkan paket proyek. Tapi ternyata itu palsu belaka,” ungkap Mujakir. (RUL)

No comments