Breaking News

Setelah Alat Berat Disegel, CV Wangga Lambu Melempem

Pimpinan CV Wangga Lambu Menghadap Pejabat DLH Kabupaten Dompu, Rabu (15/11/2017). RUL


Dompu, Berita11.com— Setelah tim gabungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Polres Dompu bertindak tegas. Akhirnya perusahaan pengeruk pasir, CV Wangga Lambu menghentikan aktivitasnya di So Hodo Doro Ncanga Desa Soritatanga Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

Kesanggupan CV Wangga Lambu menghentikan aktivitas pengerukan pasir di Doro Ncanga tertuang dalam surat pernyataan perusahaan itu yang diserahkan kepada DLH Kabupaten Dompu.

Direktur CV Wangga Lambu, Ali Jahruddin membenarkan pihaknya selama ini beberapakali menerima surat peringatan  dari DLH Kabupaten Dompu dan Provinsi NTB.

“Saya akan membuat surat peryataan menghentikan kegiatan di lokasi itu dan melanjutkan melakukan reklamasi di lokasi setempat juga,” jelas Ali saat diwawancarai di DLH Kabupaten Dompu, Rabu (15/11/2017).

Diakui Ali, setelah beberapakali menerima surat teguran, pihaknya melaksanakan reklamasi di lokasi pengerukan pasir.

“Intinya sekali lagi saya katakan, kami tidak akan lagi melakukan aktivitas penambangan pasir di lokasi itu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Lingkungan Hidup DLH Kabupaten Dompu, Andi Bahtiar mengapresiasi sikap koperaktif CV Wangga Lambu yang menyatakan tidak akan lagi melaksanakan aktivitas pengerukan  pasir di Doro Ncanga Kecamatan Pekat.

“Kami menghargai sikap koperaktif CV Wangga Lambu,” ujar Andi di DLH.

Menurut Andi, lokasi penambangan pasir CV Wangga Lambu sudah rusak parah dan berpontensi menimbulkan dampak lingkungan. “Sudah semestinya lokasi itu harus direklamasi secara total,” katanya. (RUL)

No comments