Breaking News

Stok Beras 10.000 Ton, Diskoperindag Jamin Stok dan Harga Sembako Aman

Aktivitas Pedagang Beras di Pasar Raya Bima. Dokumen Berita11.com

Kota Bima, Berita11.com— Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperindag) Kota Bima menjamin stok dan harga kebutuhan pokok tetap stabil meskipun menjelang akhir tahun.

“Kita sudah Rakor di Jakarta dan di provinsi. Bagaimana upaya kita menjaga harga tetap stabil. Alhamdulillah saat ini masih aman,” kata Kepala Diskoperindag Kota Bima, Nurjanah kepada Berita11.com di Diskoperindag Kota Bima, Kamis (23/11/2017) lalu.

Nurjanah mengatakan menjelang akhir tahun, pihaknya akan terus memantau ketersediaan dan harga sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) di sejumlah pasar di Kota Bima. Hasil pemantauan secara intens dilaporkan pada Kementerian Perdagangan dan Dinas Perdagangan Provinsi NTB.

“Tetap setiap hari kita pantau di pasar. Hari ini harganya sekian dan seterusnya. Persediaan kita aman dan harga masih bisa kita tolerir,” ujarnya.

Nurjanah menjelaskan saat ini stok beras di pasar Kota Bima sekitar 10 ribu ton. Kemudian persediaan dari Badan Usaha Logistik (Bulog) sekitar 99 ribu ton. Menurutnya, stok tersebut cukup untuk kebutuhan masyarakat hingga April 2018.

“Stok pangan kita aman. Jadi tinggal kita awasi harganya. Namun, untuk saat ini harganya masih stabil,” tandasnya. (ID)

No comments