Breaking News

Tahun 2018 Dinas Perkim akan Bangun Taman Baru di Panda

Kabid Pertamanan Dinas Perkim Kabupaten Bima, Dadang Erawan ST ME.

Bima, Berita11.com— Pada tahun 2018 mendatang, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Bima  akan membangun taman baru di Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

Kepala Bidang Pertamanan Dinas Perkim Kabupaten Bima, Dadang Erawan, ST ME,  menjelaskan pembangunan taman akan mengambil konsep harmoni. Lokasinya berada di segitiga area lapak pedagang yang diapit perlintasan satu arah jalan negara.

“Konsepnya harmoni, selain dibangun taman, nanti tetap ada tempat pedagangnya dan area hijau seperti hutan kota,” jelas Dadang kepada Berita11.com di Dinas Perkim Kabupaten Bima, Selasa (14/11/2017).

Ia mengatakan program tersebut menjadi prioritas tahun 2018. Sesuai estimasi, kebutuhan anggaran untuk merealisasikan pembangunan taman sebesar Rp4 miliar.

Dadang menambahkan selain pembangunan taman baru, pemeliharaan ringan taman di objek wisata Pantai Kalaki juga akan dilaksanakan pada tahun 2018.

“Anggarannya sudah kita usulkan. Kita juga akan benahi penataan taman di Pantai Kalaki. Seperti, pohon dan bunga yang sudah mati dan penerangannya,” katanya. (ID)

No comments