Breaking News

Tim Setjen Wantannas: Dompu punya Sejuta Aura Positif

Mayjen TNI Aris Martono. Foto Syahrul Berita11.com


Dompu,Berita11.com— Tim Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (DKN) Republik Indonesia memuji berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Dompu. Bahkan dalam sudut pandang DKN, bumi Nggahi Rawi Pahu punya sejuta aura positif.

Deputi Sistim Nasional Sekretariat Wantannas,Mayjen TNI Aris Martono Haryadi mengatakan, di Kabupaten Dompu pihaknya menemukan banyak hal positif, bukan masalah atau hal negatif. Salah satu yang dimiliki Kabupaten Dompu yaitu potensi ketahanan pangan yang melimpah.

“Potensi ketahanan pangan di Dompu ini sejatinya bisa kami tularkan kepada daerah-daerah lain demi mencapai kemajuan,” ujar Aris usai bersilaturahmi dengan Pemkab Dompu, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Gedung PKK Kabupaten Dompu, Kamis (9/11/2017).

Menurut Aris, masalah keamanan di Dompu tak begitu menonjol. Hanya saja kata dia, secara umum khususnya di Provinsi NTB memang ada riak-riak kecil seperti  peristiwa di Bima belum lama ini. “Intinya di Dompu tidak ada masalah-masalah yang begitu menonjol,” ujarnya.

Aris menyebutkan saat kunjungan bersama rombongan Pemkab Dompu di PT SMS di Kecamatan Pekat, pihaknya menerima keluhan masih kurangnya lahan untuk ditanami tebu.

Menurut dia, seharusnya pengembangan lahan tebu tidak hanya terkonsentrasi di Kecamatan Pekat saja. Namun bisa dikembangkan di lahan-lahan pribadi masyarakat. Asalkan  tidak  di lahan negara.

“Kalau di lokasi lahan lain memiliki potensi untuk ditanami tebu kenapa tidak dimanfaatkan. Tinggal bagaimana cara mendekati masyarakat dan menanyakan apakah mau lahan mereka ditanami tebu,” kata dia.

Sebelumnya beradasarkan informasi yang dihimpun Berita11.com, rombongan Tim Setjen Dewan Ketahanan Nasional RI yang melaksanakan Kunker di Kabupaten Dompu antaralain, Letjen TNI (Purn) Nugroho Widyotomo. Mayjen TNI Aris Martono Haryadi. Kol Arm Abdul Shamad S. Brigjen TNI Afanti Uloli, SE, M.Si. Brigjen TNI Isaac Marcus P. Kol Kav Syachriyal ES, SE. Kok Sus Drs Suratno, M.Si dan Mayor Adm Tulus M, SE.

Pada Rabu (9/11/2017) lalu Tim Setjen Dewan Ketahanan Nasional RI  didampingi Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin  dan anggota FKPD Kabupaten Dompu melihat  langsung kegiatan PT SMS di Kecamatan Pekat. (RUL)

No comments