Breaking News

Wali Kota Qurais Teken MoU Hibah Mobil Damkar dan Ambulans dari Ehime Toyota

Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin Foto Bersama Vice President Ehime Toyota Motor Corporation.

Kota Bima, Berita11.com— Wali Kota Bima, M. Qurais H. Abidin menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/ MoU) pemberian bantuan hibah kendaraan pemadam kebakaran dan ambulans dari Ehime Toyota Motor Corporation di Ehime, Matsuyama-Jepang.

Penandatanganan MoU berlangsung pada Senin pagi, 20 November 2017, di kantor Ehime Toyota Motor Corporation. Sementara, Ehime Toyota diwakili oleh Vice President, Hidekazu Futagami.

Kota Bima merupakan satu di antara 23 kabupaten dan kota di Indonesia yang juga menerima hibah tersebut, di antaranya yakni  Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Bogor, Kabupaten Mimika, Kabupaten Nias, Kota Ambon, Kabupaten Tuban, Kota Sorong.

Saat menandantangani MoU, Wali Kota Qurais didampingi  Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, Drs H Azhari M.Si dan Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin.

Vice President Hidekazu Futagami menjelaskan, pemberian hibah  merupakan kali kedua. Pada  Maret lalu, Ehime Toyota Motor Corporation telah menghibahkan 53 kendaraan pemadam kebakaran dan ambulans kepada delapan kabupaten di Indonesia, antara lain Kabupaten Wajo, Tana Toraja, Gorontalo dan Bulukumba.

Tahap kedua pemberian hibah yaitu bulan November 2017 yang diawali penandatanganan MoU dengan 23 kabupaten dan kota. Namun dari 23 kabupaten dan kota itu, hanya 10 kabupaten yang menerima kendaraan hibah pada November 2017. Sementara 13 daerah lain akan menerima kendaraan hibah pada  April 2018 mendatang.

Wali Kota Qurais menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ehime Toyota Motor Corporation. “Kendaraan hibah ini sesuai dengan kebutuhan daerah. Kita akan memanfaatkan secara optimal,” katanya dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin.

Selain menandatangani MoU, agenda lain dalam kunjungan Wali Kota Bima ke Jepang adalah pertemuan dengan Pemerintah Matsuyama serta temu bisnis dengan para pengusaha dari Matsuyama dari berbagai sektor. (TN)  

No comments