Breaking News

34 Kasus Narkoba Hingga Desember, ini Hasil Tangkapan Polres Bima Kota

Barang Bukti Narkoba yang Diamankan Polisi. Foto Ist


Kota Bima, Berita11.com— Kepolisian Resort (Polres) Bima Kota mencatat ada 34 kasus penyalahgunaan narkotika dan obat/bahan berbahaya (narkoba) yang terhitung sejak Januari hingga 12 Desember 2017. Hasilnya, sabu seberat 73 gram, 957 gram ganja dan 7211 butir pil tramadol disita sebagai barang bukti.

Kepala Satuan Narkoba Polres Bima Kota, AKP. H. Jusnaidin menjelaskan barang bukti narkotika merupakan hasil penangkapan dari 29 kasus. Di antaranya dua kasus terbesar yaitu di Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima dan di Kecamatan Sape Kabupaten Bima.

“Jadi 34 kasus, 5 kasus tramadol dan 29 kasus narkotika. Sayangnya yang 47 gram lebih di Kecamatan Sape, tidak beserta pelaku. Tapi kita sedang melakukan pengembangan,” katanya kepada Berita11.com di markas Polres Bima Kota, Selasa (12/12/2017).

Ia mengatakan saat ini jumlah kasus narkotika sama seperti pada tahun 2016. Meski demikian, untuk hasil tangkapan barang bukti lebih banyak tahun 2017 karena ditambah dengan jumlah tramadol.

“Narkoba tahun lalu 29 sama seperti sekarang 29. Yang P21 kita sudah serahkan dan limpahkan kepada pengadilan sebagai barang bukti untuk menjerat pelaku,” katanya.

Jusnaidin menambahkan jelang akhir tahun, diperkirakan akan ada potensi penyalahgunaan narkoba di Kota Bima. Untuk itu, diharapkan adanya kerja sama masyarakat untuk memberikan informasi kepada pihak kepolisian.

“Akhir tahun potensinya tetap ada. Kita harap masyarakat bisa memberikan informasi jika menemukan indikasi,” katanya. (ID)

No comments