Breaking News

380 Rumah Warga Woja Tergenang, ini Prediksi Cuaca di Bima dan Dompu Tiga Hari

Luapan Banjir Setinggi 1 Meter Menggenangi Pemukiman Warga Woja, Sabtu (30/12/2017) Sore.

Dompu, Berita11.com— Hujan deras yang melanda wilayah Dompu menyebabkan sedikitnya 380 rumah warga di Kecamatan Woja Kabupaten Dompu tergenang banjir setinggi 1 meter, Sabtu (30/12/2017) sore.

Pada bagian lain, luapan banjir Sabtu sore juga menyebabkan sedikitnya 20 hektar sawah yang baru tiga pekan ditanam tergenang.

Selain menggenangi rumah dan area pertanian, luapan banjir juga menyebabkan warga kehilangan 25 sak pupuk urea.

Tidak ada laporan tentang korban jiwa akibat luapan banjir. Pihak Polsek Woja dipimpin langsung Kapolsek setempat, IPDA Rusdi SH menurunkan 12 personil termasuk Bhabinkamtibmas Desa Bara, Bripka Dahlan yang dibantu oleh tujuh personil Satfung Sabhara Polres Dompu.

Sementara itu, Stasiun Meteorologi Muhammad Salahuddin Bima memprediksi perkiraan cuaca 31 Desember 2017 hingga 2 Januari 2018, berdasarkan pengamatan citra radar menunjukkan bahwa pada umumnya, cuaca berawan pada pagi hari, hujan sedang hingga lebat pada siang hingga sore di wilayah Dompu, Bima bagian Barat,Timur dan Selatan.

Dari analisa permodelan cuaca, arah angin di wilayah Bima dan Dompu umumnya  bertiup dari arah Barat Laut ke Utara dengan kecepatan 10-24 km/ jam.

Stamet Muhammad Salahuddin Bima juga menyampaikan peringatan dini terhadap warga Bima dan Dompu agar mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan angin kencang pada siang hingga sore hari. Serta ketinggian gelombang yang mencapai 2 meter di Perairan Selatan Bima dan Samudera Hindia Selatan NTB. (RUL/US)

No comments