Breaking News

Ada Pisang Tengah Ruas Jalan di Dompu, Pengedara Terperangah, Ternyata...

Salah Satu Titik Jalan yang Ditumbuhi Pisang di Kelurahan Simpasai Kabupaten Dompu. Foto Syahrul Berita11.com

Dompu, Berita11.com— Pemandangan ruas jalan utama menuju terminal AKAP/AKDP di Kabupaten Dompu tepatnya Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Selasa (19/12/2017) pagi sungguh berbeda. Tiba-tiba beberapa batang pisang tumbuh subur di tengah ruas jalan di kelurahan setempat.

Sedikitnya ada empat titik ruas jalan di Simpasai yang ditumbuhi pohon pisang yang membuat pengendara terperangah.

Usut-usut punya usut ternyata pohon pisang tersebut sengaja ditanami oleh warga Kelurahan Simpasai Kabupaten Dompu sejak Senin (18/12/2017) sore, sebagai protes terhadap pemeritah dan legislatif yang tak kunjung memerhatikan kondisi jalan bopeng dan berlobang di lingkungan setempat. Tak pelak, aksi warga membuat lalu lintas di ruas jalan setempat macet. Beberapa pengendara bahkan terpaksa memutar haluan.



“Kami dari kemarin sore menanam pohon pisang di lokasi ini sebagai sikap kecewa kami terhadap pemerintah dan wakil rakyat,” ujar salah seorang warga Kelurahan Simpasai yang enggan menyebut namanya, Selasa (19/12/2017).

Warga Simpasai mengisyaratkan tidak akan mencabut pohon pisang selama desakan mereka belum direspon pemerintah dan legislatif.

“Tanaman pohon pisang ini akan tetap tumbuh subur di tengah aspal kalau aspirasi kami belum juga direalisasikan,” katanya.

Beberapa jam setelah aksi warga menanam pisang menganggu lalu lintas di Kelurahan Simpasai, sejumlah pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Dompu terlihat membawa alat berat membenahi jalan yang bopeng dan berlubang di kelurahan setempat.

“Iya kami berada di sini untuk mengaspal jalan-jalan yang berlubang di sini. Kami tadi langsung diperintahkan oleh pimpinan kami untuk segera mengerjakan dan memperbaiki jalan yang berlubang,” tutur seorang pegawai Dinas PUPR Kabupaten Dompu.(RUL)




No comments