Breaking News

BKPSDM Kota Bima Siapkan Usulan CPNSD, ini Gambaran Formasinya

Ilustarsi. Foto US Berita11.com

Kota Bima, Berita11.com— Pemerintah pusat memberikan kesempatan kepada daerah melaksanakan rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) pada tahun 2018 mendatang. Saat ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sedang menyiapkan usulan penerimaan CPNSD.

Kepala BKPSDM Kota Bima, Drs H Supratman, M.Ap mengatakan, saat ini Bagian Organisasi Pemerintah (OPA) Setda Kota Bima sedang menyelesaikan analisa jabatan (Anjab) dan Analisa Beban Kerja (ABK)  untuk mengetahui kebutuhan dan kelebihan jumlah pegawai.

“Intinya setelah ada Anjab dan ABK, itu sedang diselesaikan Bagian OPA. Karena akhir bulan ini harus disampaikan kebutuhan tahun 2018,” ujar H Supratman kepada Berita11.com di BKPSDM, Senin (18/12/2017) sore.

Mengenai formasi yang diusulkan kepada pemerintah pusat, mantan Sekretaris DPRD Kota Bima ini menyebut bahwa secara umum  yang akan diusulkan yaitu jabatan fungsional tertentu dan tenaga teknis lain. Sejumlah kompetensi tertentu yang dibutuhkan untuk mendukung perubahan atau pembentukan Organisasi Perangkat Daerah seperti tenaga pendukung teknologi informasi (IT) untuk Dinas Kominfo dan tenaga arsiparis untuk Dinas Perpustakaan dan Arsip Dearah.

“Ada kompetensi-kompetensi tertentu yang dibutuhkan, termasuk adanya perubahan OPD. Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas OPD baru seperti Diskominfo butuh tenaga IT, teknis lain yang mendukung,” kata Supratman.

Pada bagian lain, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Bima, Drs H Mahfud, M.Pd mengatakan, OPD setempat akan mengusulkan penerimaan formasi tenaga teknis arsiparis dan pustakawan yang dibutuhkan DPAD kepada BKPSDM Kota Bima. (US)

No comments