Breaking News

Derita Yati, Pengidap Kanker Mata Asal Kempo

Sudah Dua Bulan Yati Terbaring di RSUD Kota Mataram karena Benjolan yang Tumbuh di Mataranya.

Tubuh itu terusik dari tidurnya, tak kuasa menahan sakit yang mendera. Matanya yang ditumbuhi benjolan semakin mengoyak mukanya yang mulanya cantik. Sudah lebih dari dua bulan Yati terbaring lemah di ruang rawat RSUD Kota Mataram. Selama itu pula, satu-satunya asa yang ia dan keluarganya miliki hanyalah sembuh dari kanker yang menggerotinya itu.

Awalnya Ramli, orang tua Yati tidak menyadari penyakit yang diderita remaja 13 tahun tersebut. “Awalnya hanya sakit mata biasa. Namun lama kelamaan sakitnya tambah parah. 
Setelah dibawa ke rumah sakit baru tahu ternyata itu kanker mata,” ujarnya.

Kondisi Yati juga diperparah masalah keuangan keluarga Ramli. Di RT 14/05 Desa Kempo Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu adalah kaum papah. Setiap hari ia bekerja sebagai buruh tani. Hal itu pula yang membuatnya urung langsung membawa Yati ke dokter.

“Di kampung memang Pak Ramli adalah warga tak mampu. Tapi harapan kami semoga Yati bisa cepat sembuh, mungkin ada orang yang berbaik hati membantu,” ungkap Bustanul Arifin, warga Dompu yang prihatin dengan kondisi Yati.

Selain masalah ekonomi yang lemah, derita Yati juga diperparah kondisi keluarganya. Ibunya sudah lama minggat dari Dompu dan kembali ke kampung asalnya di Sumatera. Tinggalah Yati bersama bapaknya Ramli dan kedua kakek-neneknya menjalani hari-hari kelam melawan penyakit ganas.


Meski begitu, Ramli dan kerabatnya masih memiliki harapan anaknya sembuh dari derita kangker mata itu. Walaupun biaya pengobatan belum di depan mata. (RUL)

No comments