Breaking News

Dua Warga ini tak Kuasa Menahan Tangis Melihat Sepeda Motornya Hanyut Dibawa Banjir

Madaprama Dompu
Sejumlah Warga Melihat Kondisi Sungai, Usai Sepeda Motor Milik Andi dan Irawan Hanyut, Selasa (26/12/2017) Sore.

Dompu, Berita11.com— Entah mimpi apa yang dialami Andi dan Irawan, pemuda di Desa Madaprama Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. Keduanya tak kuasa menahan tangis setelah sepeda motor mereka hanyut dibawa arus ketika desa setempat tiba-tiba dilanda banjir, Selasa (26/12/2017) sore.

Beruntung keduanya dapat selamat dari terjangan banjir yang tiba-tiba meluber di sungai tak jauh dari desa setempat.

Peristiwa yang dialami Andi dan Irawan bermula ketika keduanya sedang asyik mandi di sungai sambil mencuci sepeda motor.

“Banjir itu langsung membawa kedua motor kami. Untung kami bisa meloloskan diri hanya saja motor yang tidak bisa kami selamatkan," ujar Andi.

Mengetahui peristiwa naas itu, Abdul, orang tua dari Andi hanya bisa mengelus dada melihat anaknya menangis setelah melihat sepeda motornya hanyut dibawa banjir.

“Alhamdulillah anaku selamat ya Allah. Tidak usah menangis, yang penting kamu selamat anakku. Motor bisa dibeli, nyawa tidak bisa dibeli,” katanya seraya memeluk anaknya tak jauh dari lokasi kejadian.
Kepala Desa Madaparama, Suradin S.Pd begitu mendengar warganya yang mengalami musibah langsung turun ke lokasi kejadian.

Dia langsung melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Bara Syarifuddin SE, seraya berharap warga bisa menemukan kembali dua unit sepeda motor yang terseret arus banjir itu.

“Banjir ini banjir kiriman Gunung Sori Manggongi dan Gunung Sori Kampaja. Kalau kedua sungai ini bersatu maka akan terjadi banjir besar dan hasil pengamatan saya banjir kali ini tidak terlalu besar dibandingkan tahun sebelumnya,” katanya.

Mengenai kerugian yang dialami kedua warga Madaprama, menurut Suradin, nilainya ditaksir Rp27 juta. 

Luapan banjir Selasa sore di Desa Madaprama juga menggenangi rumah warga di sekitar bandara sungai di desa setempat.(RUL)

No comments