Breaking News

HMI Cabang Bima Usung Isu Dugaan Korupsi di Daerah, ALPA Bima Bidik ADD

Ilustrasi

Kota Bima, Berita11.com— Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima dan Aliansi Pemuda (ALPA) Bima akan memeringati hari anti korupsi sedunia pada Sabtu (9/12/2017) dengan menggelar aksi unjuk rasa.

Sekretaris HMI Cabang Bima, Wawan mengatakan, sejumlah isu yang diusung pada aksi unjuk rasa mendatang terkait dugaan korupsi di daerah seperti persoalan alokasi dana desa, masalah pengadaan bawang merah dan berbagai dugaan penyimpangan lain.

“Masalah itu sudah sering kami suarakan. Tetapi akan kami suarakan juga pada peringatan hari anti korupsi sedunia nanti,” ujar Wawan ketika dihubungi melalui sambungan Ponsel, Senin (4/12/2017).

Menurut Wawan, aksi HMI Cabang Bima merupakan bagian dari upaya mahasiswa mewujudkan ekspetasi publik terciptanya pemerintah yang bersih, sehingga porsi pembangunan dan program yang diperoleh rakyat bisa lebih banyak karena anggaran tepat sasaran.

Aksi HMI Cabang Bima nanti juga diharapkan memberikan input kepada aparat penegak hukum agar mengatensi kasus-kasus kakap yang telah dilaporkan dan disorot elemen masyarakat termasuk mahasiswa.

Pada bagian lain, Ketua ALPA Bima,  Indrawan, S.Pd mengisyaratkan akan menggelar aksi serupa memeringati hari anti korupsi sedunia. Konsentrasi aksi ALPA Bima akan dilakukan di persimpangan utama jalan negara di Cabang Donggo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

“Kami akan meminta Inspektorat Kabupaten Bima agar lebih terbuka. Membuka hasil audit terhadap dana desa seperti apa. Karena kami menduga ada banyak masalah terkait pengelolaan dana desa,” katanya.

Menurut Indrawan, peringatan hari anti korupsi sedunia sangat penting untuk mengingatkan pemerintah dan aparat penegak hukum agar selalu berada pada jalur dalam menegakan peraturan serta melaksanakan program yang akan berimbas terhadap rakyat.

“Masalah agraria juga menjadi atensi kami di ALPA Bima. Setiap tahun kami menggelar aksi serupa setiap hari anti korupsi sedunia,” ujar Indrawan.

Selain memeringati hari anti korupsi sedunia, ALPA Bima juga akan menggelar aksi dalam rangka memeringati hari hak asasi (HAM). “Aksi akan kami gelar juga pada tanggal 11 Desember. Banyak isu yang akan kami usung,” katanya. (US)

No comments