Breaking News

Iklan Visual Mewabah, Dinas PUPR Agendakan Penertiban

Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kota Bima. Junaidin, ST.


Kota Bima, Berita11.com— Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Bima berencana menertibkan iklan visual yang dipasang secara liar. Terutama untuk iklan visual yang mengganggu estetika dan lingkungan.

“Kita rencanakan dalam waktu dekat. Kita tidak mau itu iklan apa, yang penting penertiban tetap akan jalan. Insya Allah secepatnyalah,” kata Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Kota Bima, Junaidin ST kepada Berita11.com di Dinas PUPR Kota Bima, Rabu (6/12/2017).

Menurut Junaidin keberadaan iklan visual seperti iklan politik dan komersial mengganggu estetika tata ruang. Pihaknya tidak akan toleran, jika ada iklan yang melanggar zona atau kawasan bebas susuai regulasi daerah.

“Kalau liar sudah jelas melanggar. Harusnya untuk iklan dan reklame itu ada arahannya. Siapa pemiliknya nanti tetap akan kita bongkar. Apalagi yang dipasang dipohon dan ditempel sembarangan, itulah sasaran kita,” ujarnya.

Ia mengatakan momen politik merupakan masa mewabahnya iklan liar di tambah sikap para pemasang yang tidak bertanggungjawab. Sesuai rencana penertiban akan dikoordinasikan dengan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bima melalui rapat bersama dalam waktu dekat.

“Kita akan koordinasi dengan instansi dan pihak terkait dulu baru kita akan turun,” katanya. (ID)

No comments