Breaking News

Jon Wesly Pindah jadi Kapolres Tegal, AKBP Erwin Pimpin Korps Tibrata di Dompu

Prosesi Sertijab Kapolres Dompu di Gedung Samakai, Senin (4/12/2017). Foto Syahrul Berita11.com

Dompu, Berita11.com— Posisi Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Dompu berpindah tangan dari AKBP Jon Wesly Arianto, S.Ik kepada AKBP Erwin Sowondo, S.Ik, M.Ik. prosesi serah terima jabatan kedua perwira menengah tersebut dilaksanakan di Gedung Samakai Dompu, Senin (4/12/2017 dan disaksikan Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs Firly, M.Si.

Setelah purna tugas di Kabupaten Dompu, AKPB Jon Wesly Arianto, S.Ik menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Tegal, Jawa Tengah. Sementara itu, penggantinya, AKBP Erwin Sowondo, S.Ik, M.Ik sebelumnya menjabat Kasi Lidik Subdigakkum Dit Pol Air Baharkam Polri.

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firly, M.Si mengapresiasi terhadap kinerja AKBP Jon Wesly Arinto selama memimpin Polres Dompu. Ada banyak prestasi yang diukir oleh Jon.

“Pembuktian itu nyata dan dibuktikan dengan dipercayakanya Pak Jon Wesly Arianto sebagai Kapolres Tegal Jawa Tengah. Dari Dompu pindah ke Jawa itu sangat luar biasa,” ujarnya.

Tidak hanya itu lanjut Firly, prestasi Jon Wesly Arinto juga dibuktikan dengan terciptanya keamanan dan kenyaman di Kabupaten Dompu. Termasuk mampu mengamankan kelangsungan Pilkades tahun 2017. “Sampai detik ini Dompu tetap kondusif. Ini bukti keberhasilan polisi dan TNI,”  katanya.

Firly menyatakan, mengingat sebentar lagi memasuki pemilihan gubernur (Pilgub). Maka diharapkan aparat kepolisian dan TNI menyiapkan mengamankan dan mengsukseskan agenda pemilihan itu.

“Perlu diingat bahwa Polri dan TNI harus bersifat netral dan tidak boleh mendukung para calon terutama dalam Pilgub nanti,” ingatnya.

Lebih jauh Firly berharap agar Polri dan TNI terus membantu dan mendukung pemerintah dalam menciptakan kondisi Kambtimas di Kabupaten Dompu. “Teruslah bekerja dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Untuk Kapolres Dompu yang baru saya ucapkan selamat datang dan semoga bisa menjalankan amanah dengan baik,” harapnya.

Selain Kapolda NTB, acara sertijab Kapolres Dompu juga dihadiri sejumlah pejabat seperti Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, Wakil Bupati Dompu Arifuddin SH dan sejumlah pejabat teras Pemkab Dompu. Sertijab juga dihadiri Dandim 1614 Dompu, Letkol CZI Arief Hadiyanto S.I.p, Kasat Brimob Polda NTB Kombes pol Taufik Hidayat, SH. Kepala Kejari Dompu Hasan Kurnia HS, SH. Ketua Pengadilan Negeri Dompu, Ketua DPRD Kabupaten Dompu Yuliadin S.Sos.

Usai acara Sertijab, Polres Dompu menggelar acara pisah-sambut Kapolres lama dan Kapolres baru.(RUL)

No comments