Breaking News

Kapolda NTB Tegaskan tak Ada Batas Waktu Penanganan Kasus K2 Dompu

Kapolda NTB, Brigjend Pol, Drs Firly, M.Si. Foto Syahrul Berita11.com

Dompu, Berita11.com— Ini adalah jawaban terhadap spekulasi sejumlah pihak yang menilai bahwa ada masa kedaluarsa penanganan kasus CPNS K2 Kabupaten Dompu. Kapolda NTB, Brigjen Pol. Drs Firly, M.Si menegaskan, bahwa tak ada batas waktu penanganan kasus tersebut.

“Kasus ini (CPNS K2) masih dalam penanganan oleh kami Polda NTB,” ujar Firly usai acara Sertijab Kapolres Dompu di Gedung Samakai Dompu, Senin (4/12/2017).

Menurut Firly,  kasus CPNS K2 Dompu masih diproses oleh Polda NTB. Sesuai ketentuan, tak ada batas waktu penanganan kasus. “Kami Polda NTB tetap menjalan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peaturan dan prosedur,” tandasnya.

Diakui Firly, berkas kasus CPNS K2 Dompu memang sebelumnya sudah dilimpahkan oleh pihaknya ke Kejati NTB. Hanya saja kata Dia, pihak Kejati NTB mengembalikan berkas itu karena masih ada yang kurang.

“Berangkat dari pengembalian itu, kami Polda NTB pun melakukan berbagai penyempurnaan sebagaimana yang diminta oleh Kejati NTB,” ujarnya.

Firly menyatakan, tidak ada pihak yang bisa mendesak atau mengintervensi penanganan kasus, termasuk soal CPNS K2 Dompu. Artinya kata dia, semua proses hukum harus berjalan sesuai dengan peraturan dan prosedur. 

“Namanya penanganan kasus tidak ada desakan atau lainya. Yang jelas tetap berjalan sesuai dengan amanat undang-undang. Mengenai seperti apa hasil penanganan kasus itu, kita lihat saja seperti apa hasilnya nanti,”  katanya.(RUL)


No comments