Breaking News

Kodim 1614 Dompu Gelar Penghijauan dan Donor Darah

Penghijauan yang Dilaksanakan Seluruh Jajaran Kodim 1614/ Dompu, Selasa (12/12/2017).
Dompu,Berita11.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1614 Dompu menggelar penghijauan dan donor darah, Selasa (12/12/2017). Kegiatan masih merupakan bagian dari rangkaian Hari Juang Kartika.

Kegiatan diawali  pemeriksaan tensi dan cek golongan darah. Kemudian dilanjutkan proses donor darah.  

Dandim 1614/Dompu, Letkol CZI Arief Hadiyanto S.IP, kepada Berita11.com mengatakan, Hari Juang Kartika merupakan refleksi dari jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional yang senantiasa harus manunggal dengan rakyat serta mengedepankan kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia di atas segala-galanya.

“Hari Juang Kartika pada hakekatnya dilandasi oleh sebuah peristiwa bersejarah penting dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan yang terjadi 71 tahun silam di Kota Ambarawa. Peristiwa yang kemudian dikenal sebagai Palagan Ambarawa itu, telah membawa dampak politik secara Internasional dan menjadi momentum penting untuk menunjukkan eksistensi TNI sebagai penjaga tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Arief dihubungi melalui sambungan Ponselnya, Selasa (12/12/2017).

Arief menyebutkan, TNI dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional yang profesional, senantiasa tumbuh berkembang dan berjuang bersama rakyat untuk kepentingan rakyat Indonesia.

Anggota Persit Cabang XXVIII Kodim 1614/ Dompu Menyumbang Darah Saat Kegiatan Donor.

“TNI juga meyakini bahwa TNI akan kuat jika senantiasa manunggal dengan rakyat, karena kekuatan TNI yang didukung oleh rakyat merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi Bangsa dalam ikut serta membela Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Saat kegiatan donor darah, turut hadir  Ibu-ibu persit, 20 petugas Dinas Kesehatan,  Kasdim 1614/Dompu Mayor Czi Yudhi Wiyanto, Pasi Pers, Kapten Cpl Rusdi Mail, Pasi Log, Kapten Inf. M Yamin, Pasi Ops, Kapten Inf. Abdullah dan Wakil Ketua Persit Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu. (RUL)


No comments