Breaking News

KONI NTB Gelar Rally Sepeda Sport Bima-Mataram, ini Persiapannya

Sekretaris Umum KONI NTB yang Juga Sekretaris Panitia Rally Sepeda Sport Bima-Mataram, Ir Muhammad Ikbal MP Foto Bersama Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Dompu, Ardiansyah SE di Halaman Kantor Pemkab Dompu.

Dompu,Berita11.com— Komite Olahraga Nasional Indonesia Nusa Tenggara Barat (KONI NTB) akan menggelar kegiatan Rally Sepeda Sport,Sabtu (23/12/2017) sekira pukul 06.00 Wita. Kegiatan bagian memperingati Hari Ulang Tahun ke-59 tahun 2017 Provinsi NTB.

Sekertaris Umum KONI NTB, Ir Muhammad Ikbal MP, yang juga menjabat sebagai Sekertaris Panitia Rally Sepeda Sport Bima-Mataram, kepada Berita11.com mengatakan, kegiatan rally diikuti 150 peserta atau 32 tim se-Indonesia.

Dalam satu tim terdiri dari sekitar lima orang. “Intinya ada 32 tim  yang mengikuti lomba Rally Sepesa Sport  ini,” ujar Muhammad yang saat itu didampingi oleh Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Dompu, Ardiansyah SE di halaman kantor Pemkab Dompu, Jumat (22/12/2017).

Muhammad Ikbal menyebutkan, lokasi berkumpul para peserta (star etape 1) yaitu di Kota Bima tepatnya di kantor Wali Kota Bima. Setelah itu akan menuju Kabupaten Dompu dan ber-istirahat sebentar di pendopo Bupati Dompu sekaligus star Etape 1. Setelah itu, melajutkan perjalanan menuju Sumbawa dan finis Etape 1 di kantor Bupati Sumbawa untuk beristirahat dan bermalam.

Sehari setelah itu, star Etape 2 di kantor Bupati Sumbawa menuju lokasi finis Etape 2 di Pelabuhan Tano. Setelah istirahat sebentar, tim melakukan penyebrangan Poto Tano- Pelabuhan Kayangan Lombok.

Kemudian star Etape 2 Pelabuhan Kayangan menuju lokasi finis Etape 2 di pendopo Gubernur NTB  (Closing Ceremony).

“Kegiatan ini diperkirakan berlangsung selama dua hari (23-24 Desember 2017). Jarak yang ditempuh sekitar 550 kilometer dari Kota Bima - Mataram,” ujar Muhammad Ikbal.

Mengenai persiapan rally sepeda, Muhammad Ikbal menjelaskan pihaknya beserta para peserta sudah melakukan berbagai persiapan sejak Kamis ( 21/12/2017) hingga pelaksanaan kegiatan  hari pertama, Sabtu (23/12/2017).

Untuk menyemarakan kegiatan rally sepeda, panitia menyiapkan berbagai hadiah yang menarik dan penghargaan dari Gubernur NTB.

“Kegiatan Rally Sepeda Sport ini akan dinilai oleh seluruh Humas Pemerintah se-NTB yang berjumlah 5 orang. Kegiatan ini pun kerjasama antara KONI NTB dengan seluruh KONI yang ada di NTB,” ujarnya. (RUL)

No comments