Breaking News

KPU Kabupaten Dompu masih Verifikasi 13.997 Dukungan Ali BD-Gede Sakti

Komisioner KPU Kabupaten Dompu, Suherman. Foto Syahrul Berita11.com

Dompu, Berita11.com— Hingga kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu masih melaksanakan verifikasi faktual syarat dukungan pencalonan jalur perseorangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur NTB, Ali BD dan Gede Sakti.

Komisioner KPU Kabupaten Dompu, Suherman menyebutkan, sesaui yang diajukan pasangan tersebut, syarat dukungan pasangan calon (Paslon) Ali BD dan Gede Sakti di wilayah Dompu sebanyak 13.997 .

“Khusus pasangan tersebut menyerahkan dukungan sebesar 13.997 yang tersebar di delapan Kecamatan dan 69 desa /kelurahan di Kabupaten Dompu. Saat ini data tersebut sedang diverifikasi faktual oleh PPS desa dan kelurahan dengan cara mendatangi langsung orang-orang yang ada dalam daftar dukungan tersebut untuk mengecek kebenaran nama, alamat dan dukungan terhadap bapaslon tersebut,” ujar Suherman kepada Berita11.com di Sekretariat KPU Kabupaten Dompu, Rabu (13/12/2017).

Apakah kegiatan verifikasi faktual oleh jajaran KPU Kabupaten Dompu bisa maksimal mengingat rentang waktu tinggal beberapa hari? Diakui Suherman memang ada kendala yang dihadapi Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang melaksanakan verifikasi itu yaitu kondisi musim hujan. Namun proses verifikasi tetap diupayakan maksimal, apalagi juga diawasi oleh Panwaslu.

Soal, kejanggalan selama proses verifikasi faktual yang sudah berlangsung beberapa hari, Suherman belum menjelaskannya. (RUL)



No comments