Breaking News

Lokasi Bagus untuk Menyaksikan Pergantian Tahun di Bima

Kembang Api Ketika Malam Pergantian Tahun Baru. Foto Lintas NTT

Bima, Berita11.com— Anda sudah punya rencana ingin menghabiskan akhir tahun di mana? Atau Anda masih bingun memilih lokasi yang tepat untuk sekadar menyaksikanan pergantian tahun baru yang tak jauh dari Kota Bima?

Selain Ama Hami, Wadu Mbolo, alun-alun Kota Bima Lapangan Serasuba, banyak opsi lain lokasi strategis untuk menyaksikan pergantian tahun baru. Lokasi yang jauh dari hiruk pikuk bising kendaraan saat malam pergantian tahun.
Sejumlah lokasi itu di antaranya

1.    Pulau Kambing
Pulau mungil yang berada di tengah Teluk Bima ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin benar-benar menikmati malam pergantian tahun jauh dari bising kendaraan. Dari pulau ini Anda bisa kembang api yang meroket ke langit, yang dinyalakan oleh warga di Kota Bima. Tak hanya sekadar menyaksikan kembang api, di sini pengunjung sekaligus camping dan memancing ikan. Untuk mengakses lokasi ini, pengunjung hanya perlu merogoh kantung Rp100 ribu untuk trip pergi dan pulang, menyewa boat tradisional di Teluk Bima.

Pemandangan Pulau Kambing di Tengah Teluk Bima. Foto Berita11.com

2.    Dana Traha
Dana Traha atau lebih banyak orang Bima menyebut makam para raja atau Sultan Bima terletak tak jauh dari pusat Kota Bima. Lataknya sedikit lebih tinggi yaitu sekitar 300 meter dari Terminal Dara Kota Bima. Di lokasi ini, Anda bisa menyaksikan keindahan suasana malam di Kota Bima termasuk melihat warna-warni kembang api yang dibakar warga ketika malam pergantian tahun. Beberapa tahun terakhir pengunjung di Dana Traha terbilang ramai. Di sini juga sudah tersedia lapak-lapak pedagang yang menyiapkan minuman dan makanan ringan termasuk kopi.

3.    Pelabuhan Bima
Pelabuhan Bima merupakan lokasi ketiga yang tak jauh dari pusat Kota Bima. Untuk sekadar melihat warna-warni kembang api, tempat ini merupakan lokasi yang tempat untuk menyaksikan malam pergantian tahun.

4.    Dermaga Bajo
Dermaga Bajo Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima merupakan salah satu lokasi yang tepat, pilihan bagi Anda untuk melihat warna-warni kembang api saaat malam pergantian tahun. Dibandingkan berbagai destinasi lain yang mesti ditempuh dalam waktu yang lama dan membutuhkan biaya tambahan, Dermaga Bajo bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati keindahan suasana malam pinggir laut sambil memancing menghabiskan malam seraya mengobrol bersama teman maupun kenalan. (US)




No comments