Breaking News

LP3 NTB Blokade Persimpangan Jalan di Simpasai Dompu

Aparat Polsek Woja dan Polres Dompu Berupaya Membuka Blokade Jalan di Simpasai, Selasa (19/12/2017). RUL

Dompu,Berita11.com— Massa Lembaga Peduli Pemerataan Pembangunan (LP3) NTB dan Pemuda Renda Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu kembali menggelar aksi unjuk rasa, Selasa (19/12/2017). Massa memblokade persimpangan jalan di Kelurahan Simpasai.

Koordinator massa, Rio Sulistio mengatakan, selama ini kondisi infrastruktur seperti jalan, drainase, jembatan dan sungai luput dari pembenahan. Padahal kondisi itu sudah lama dikeluhkan warga.

“Kami sudah lama menyampaikan aspirasi ini dengan beberapakali aksi dan mendatangi pihak-pihak terkait. Tapi sampai detik ini tidak ada respon,” teriaknya  saat menggelar aksi di simpang tiga Kelurahan Simpasai.

Rio mengatakan, saat musim hujan, masyarakat Kelurahan Simpasai kerap menjadi langganan luberan banjir. Kondisi paling parah terutama dirasakan warag di sekitar bantaran sungai.

“Ini akibat rusaknya berbagai infrastruktur jalan, jembatan dan kurangnya normalisasi sungai yang ada di wilayah ini,”  katanya.

Menurut Rio, seharusnya Pemerintah Kabupaten Dompu dan DPRD Kabupaten Dompu tidak apatis terhadap berbagai aspirasi dan penderitaan yang dirasakan warga Kelurahan Simpasai.

“Apa gunanya ada pemerintah dan wakil rakyat. Padahal sejatinya keberadaan mereka tentu harus memikirkan kondisi daerah dan masyarakatnya. Bukan malah diam saja,” katanya.

Warga Kelurahan Simpasai, Supratman, saat orasi membeberkan beberapa kekecewaan masyarakat terhadap pemerintah dan legislatif.

“Kami ini adalah warga Dompu dan bukan warga di luar Dompu. Tapi kenapa aspirasi dan keluhan kami tidak direspon dengan baik dan serius,”  katanya heran.

Menurut dia,  bila pemerintah dan legislatif masa bodoh, maka pihaknya akan terus menggelar aksi unjuk rasa dan penutupan ruas jalan hingga tuntutan direspon dengan serius. 

“Demi menuntut keadilan kami akab terus melakukan aksi di lokasi ini," isyaratnya.

Pantauan Berita11.com, aksi unjuk rasa dan blokade jalan negara menyebabkan mancetnya lalu lintas di jalan negara di Kelurahan Simpasai. Aksi blokade jalan tak berlangsung lama setelah aparat Polres Dompu dan Polsek Woja yang dipimpin Kapolsek setempat, IPDA Rusdi tiba di lokasi dan membuka blokade jalan. (RUL) 

No comments