Breaking News

Masyarakat Kurang Sadar, Target Bappenda Kabupaten Dompu Meleset

Ilustrasi.

Dompu,Berita11.com— Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Dompu nampaknya belum maksimal dalam mencapai target realisasi pajak tahun 2017. Dari target pajak Rp1,3 miliar, hingga dua pekan akhir 2017 yang terealisasi hanya 74 persen.

“Angka pencapaian ini terhitung sampai bulan ini dalam tahun 2017,” ungkap Kabid PBB BPHTB  Bappenda Kabupaten Dompu, Rasuluddin SE, saat diwawancarai wartawan di ruang kerjanya, Senin (11/12/2017).

Rasuluddin menyebutkan, kondisi itu terjadi karena kurangnya kesadaran wajib pajak memenuhi tanggungjawabnya. “Ini terjadi karena lemah kesadaran masyarakat dalam membayar pajak,” katanya.

Tidak hanya itu lanjut Rasuluddin, setiap kali petugas pemungut pajak menjalankan tugasnya di lapangan, masyarakat wajib pajak selalu saja beralasan dan menunda-nunda bayar pajak. “Para wajib pajak selalu saja menunda dan berasalan belum punya uang,” katanya.

Menurut Rasuluddin, selama ini pihaknya terus melakukan sosialisasi di tingkat masyarakat dan wajib pajak lainya. Tapi  selalu saja para wajib pajak menunda-nunda membayar pajak. 

“Selama ini kami sudah maksimal dalam bekerja. Tapi semuanya kembali kepada kesadaran para wajib pajak ini,” katanya lagi.

Rasuluddin  berharap para wajib pajak menaati ketentuan pemerintah dengan melakksanakan kewajibannya membayar pajak. “Kesadaran wajib pajak akan menunjang nilai-nilai pembangunan dan lainya di Kabupaten dompu. Semoga ke depan ada perubahan kesadaran,” harapnya.(RUL) 

No comments