Breaking News

MIN 3 Bima Rencanakan Tambah Jam Belajar Siswa

Kepala MIN 3 Bima Kecamatan Bolo, Ikdam, S.Pd.I. Foto Hamid

Bima, Berita11.com— Madrasah Ibtidaiah Negeri (MIN) 3 Bima Kecamatan Bolo Kabupaten Bima berencana menambah jam belajar untuk kegiatan ekstrakurikuler dan pembinaan karakter siswa pada tahun 2018.

“Rencananya kita akan pulangkan siswa jam 14.30 Wita. Tapi tahun depan,” kata Kepala MIN 3 Bima, Ikdam, S. PdI kepada Berita11.com di MIN 3 Bima, Selasa (5/12/2017).

Ikdam menjelaskan ketentuan penambahan waktu belajar akan dibahas setelah pelaksanaan penilaian semester. Rencananya, ketentuan tersebut berlaku untuk siswa kelas 3 sampai kelas 6. Sementara untuk kelas 1 dan 2 diatur sesuai durasi belajar normal.

Ia mengatakan tambahan jam belajar bertujuan untuk memaksimalkan penyerapan materi belajar sekaligus menggali potensi dan bakat yang dimiliki siswa di madrasah.

“Nanti kita rapat dulu dengan wali murid. Kalau untuk makan, kita akan atur agar disediakan oleh wali murid. Insya Allah kita akan upayakan berjalan tahun 2018 nanti,” katanya. (ID)




RALAT. Terdapat Kesalahan Penulisan pada berita Rabu (6/11/2017) berjudul MIN 3 Bima Rencanakan Tambah Jam Belajar Siswa. Seharusnya ditulis MIN 6 Bima Rencanakan Tambah Jam Belajar Siswa. Demikian perbaikan kami. Redaksi Berita11.com

No comments