Breaking News

Pagi ini Polres Bima Kota Gelar Apel Pasukan dan Pemusnahan Barang Bukti

Ilustrasi. Foto Berita11.com

Kota Bima, Berita11.com— Kamis (21/12/2017) pagi ini Kepolisian Resor Bima Kota akan melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin, pengamanan Natal tahun 2017 dan pemusnahan barang bukti hasil operasi cipta kondisi di Mapolres setempat.

Kasubag Humas Polres Bima Kota, IPDA Suratno mengatakan, apel gelar pasukan akan diikuti 100 personil Polri, TNI dan Brimob yang akan mengamankan Natal 2017 dan tahun baru 2018. Selain para perwira, apel pasukan juga dijadwalkan dihadiri Wali Kota Bima atau 
Wakil Wali Kota Bima, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Bima yang akan menyaksikan pemusnahan barang bukti.

“Besok akan digelar apel gelar pasukan di Mapolres di sini. Selain personil Polres juga dihadiri petugas Dishub, Senkom dan Pamong Praja,” ujar Suratno kepada Berita11.com di Mapolres Bima Kota, Rabu (20/12/2017).

Suratno mengatakan, untuk memastikan keamanan selama Natal 2017 dan tahun baru 2018, Polres Bima Kota telah menyiapkan tiga pos pengamanan yaitu di Pelabuhan Sape, Pelabuhan Bima dan Terminal Dara Kecamatan Rasanae Barat ditambah satu pos pelayanan di Lapangan Serasuba Kota Bima.

Setiap pos pengamanan akan diisi oleh personil Polres Bima Kota, anggota TNI, Brimob, Senkom, Dikes, Dishub, Orari dan Polisi Pamong Praja. Petugas akan melaksanakan tugas pengamanan 1x24 jam.

Total pasukan yang dikerahkan pada kegiatan pengamanan Natal 25 Desember 2017 dan tahun baru 2018 sebanyak 100 personil gabungan, yakni 79 angggota Polres Bima Kota, 12 anggota TNI, 9 anggota Brimob, Pol PP, Senkom, personil Dishub dan Dikes.


Mengenai barang bukti hasil operasi cipta kondisi yang akan dimusnahkan, Suratno menyebut yaitu berbagai jenis minuman keras seperti bir, sofi. “Mungkin ada Narkoba dan barang bukti lain juga. Ini masih direkap, saya belum mengetahuinya,” ujar Suratno. (US)

No comments