Breaking News

Peduli Nasib Petani, Legislator Kurnia Ramadhan Salurkan Bantuan

Legislator Dari Partai Gerindra, Kurnia Ramadhan SE Menyerahkan Bantuan untuk Petani di Dompu, Senin (11/12/2017).

Dompu,Berita11.com— Anggota DPRD Kabupaten Dompu dari Fraksi Partai Gerindra, Kurnia Ramadhan SE menyerahkan bantuan berupa bibit jagung dan obat-obatan pertanian secara langsung kepada sejumlah petani di wilayah Kabupaten Dompu, Senin (11/12/2017). Penyerahan bantuan merupakan bentuk sikap prihatin dan untuk meringankan beban para petani.

Kehadiran wakil rakyat yang terkenal ramah dan selalu dicintai oleh rakyat ini disambut baik oleh para petani. Kebahagiaan itu tergambar dari raut muka sejumlah petani yang menerima bantun.

Kurnia Ramadhan mengaku bantuan bibit jagung dan obat-obatan pertanian yang diberikan kepada para petani merupakan swadaya dari dirinya sendiri untuk membantu para petani.

“Saya ikhlas untuk membantu meringankan beban para petani walaupun saya harus mengeluarkan uang pribadi,” ujar Kurnia, saat diwawancarai Berita11.com melalui sambungan Ponselnya, Senin (11/12/2017).

Kurnia menyebutkan, bibit jagung dan obat-obatan sudah dibagikan secara langsung dirinya kepada para pertani yang ada di sejumlah desa.  Antaral ain, Desa Mangge Nae, Desa Karaku, Desa Karamabura, Jambu, Lune, Mbawi dan sejumlah desa lain.”Alhamdulillah, semuanya sudah tersalur dengan baik,” jelasnya.

Kurnia Ramadhan Foto Bersama Petani dan Warga Usai Menyerahkan Bantuan.
Bantuan yang disalurkan Kurnia menindaklanjuti berbagai aspirasi dan permintaan bantuan oleh para petani. “Saya beberapakali dikunjungi oleh para pertani yang datang secara langsung ke rumah untuk meminta bantuan bibit jagung dan lainya itu. Maka itu, sebagai wakil rakyat saya harus merespon apa yang dibutuhkan oleh mereka,”  ujarnya.

Umumnya, para petani yang menerima bantuan itu tidak pernah tersentuh oleh bantuan dari pemerintah, terutama bibit jagung. Bahkan mereka mengaku terpaksa harus membeli bibit jagung di luar.

“Masih banyak petani Dompu yang memang sejatinya tidak terakomodir dalam kelompok penerima bantuan bibit jagung dari pemerintah. Pengakuan itu didengar secara langsung oleh saya saat menyalurkan bantuan berupa bibit jagung dan obat pertanian tersebut,” ungkap Kurnia.

Menurut Kurnia, mestinya Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Dompu lebih serius menangani menyiapkan bantuan bibit jagung dan kebutuhan lain para petani. Terutama petani-petani yang tidak terakomodir dalam kelompok penerima bantuan bibit jagung.

“Petani-petani yang tidak terakomodir dalam penerima bantuan juga adalah warga Dompu. Jadi mereka berhak untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah,” tandasnya.

Lebih jauh Kurnia berharap, semoga ke depan tidak ada lagi petani yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Saya berharap semoga tahun 2018 nanti semua petani bisa terakomodir mendapatkan bantuan bibit jagung dan lainnya,” harapnya.

Sebelumnya, penyaluran bantuan oleh duta Partai Gerindra, Kurnia Ramadhan, bukan baru kali ini saja. Namun aksi sosial serupa sudah kerap dilakukan legislator tersebut. (RUL)

No comments