Breaking News

Polres Dompu Bina Anjal agar “Taubat” dan Balik ke Rumah

Anggota Satuan Binmas Polres Dompu Foto Bersama Anjal dan Gepeng di Taman Kota Kabupaten Dompu. RUL

Dompu,Berita11.com— Anda mungkin pernah atau bahkan sering singgah di Taman Kota Kabupaten Dompu. Setiap hari pengemis dan anak jalanan merupakan pemandangan yang tak terpisahkan di tengah hiruk-pikuk aktivitas pedagang kaki lima di tengah taman tersebut. Rupanya keberadaan sejumlah Anjal tersebut menjadi perhatian Kepolisian Resor (Polres) Dompu.

Sejumlah anak jalanan yang biasa mangkal di Taman Kota Kabupaten Dompu dibina agar kembali ke rumah masing-masing oleh Satuan Bina Masyarakat Polres Dompu, Rabu (20/12/2017) pagi.

“Kita arahkan dan bina untuk berubah dalam sikap dan perilaku,” ujar anggota Binmas Polres Dompu, AIPTU I.B Sutara saat menemui dan membina anak Jalanan di Taman Kota Kabupaten Dompu, Rabu (20/12/2017) pagi.

Dikatakannya, pembinaan yang dilaksanakan Polres Dompu bertujuan  agar anak jalanan tidak terjerumus dalam tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang banyak. 
Masalahnya, akhir-akhir ini, khususnya di Kabupaten Dompu sudah banyak remaja yang terlibat peredaran Narkoba dan obat terlarang seperti taramdol.

“Dengan harapan supaya mereka tidak menjadi anak jalanan lagi, kembali ke rumah dan membantu orang tua serta sekolah," kata Sutara.

Sutara juga mengatakan, selain membina, pihaknya juga melakukan pendataan pada setiap kelompok. Nantinya data itu akan disampaikan kepada Dinas Sosial untuk ditindaklanjuti.

“Untuk selanjutnya bagi anak jalanan seperti ini,  nanti didata dan disampaikan kepada Dinas Sosial," tuturnya.(RUL)

No comments