Breaking News

PT SMS dan Masyarakat Doropeti Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Foto Bersama Tokoh Agama, Dai Cilik dan Jajaran PT SMS Usai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dompu, Berita11.com— PT Sukses Mantap Sejahtera (SMS) tak hanya konsen membangun Indonesia melalui perkebunan  tebu dan pabrik gula terpadu. Lebih dari itu, perusahaan yang beroperasi  Doropeti Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu ini juga memiliki komitmen kuat pada bidang sosial.

Kegiatan terbaru yang dilaksanakan PT SMS yaitu bersama masyarakat Desa Doropeti dan Sori Tatanga memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wassalam (SAW) di Masjid Raya At Taqwa Desa Doropeti Kecamatan Pekat, Rabu (6/12/2017). Kegiatan tersebut merupakan kerjasama BKM Masjid At Taqwa dengan PT SMS.

Selain Musipka Pekat seperti Danramil Pekat, Lettu Inf. Ibrahim, kegiatan juga dihadiri Plt Kepala Desa Doropeti Jaerit S.Sos dan Kades terpilih, Dahlan S.Pd. Sementara itu, dari pihak perusahaan dihadiri General Manager Plantation, Usni Zainal Harahap, Estate Manager, Dodi Juliawan dan Marwan Sari SE, Humas PT SMS. Kegiatan juga dihadiri 450 tokoh agama, tokoh masyarakat dan karyawan PT SMS.

Kegiatan diisi oleh Ustadz Abdul Muis, S.Pd.I, penceramah dari Kementerian Agama Kabupaten Dompu.

Ketua Panitia Penyelenggara, H Ahladin S.Pd mengungkapkan apresiasi dan rasa bangga terhadap jajaran pimpinan dan karyawan PT SMS karena sudah memberikan bantuan dana untuk kelancaran acara.

Menurut H. Ahladin,  masyarakat Kecamatan Pekat, khususnya Desa Doropeti  harus bersyukur atas hadirnya PT SMS.

“Kita semua mendapatkan dampak positif akibat dari pada beroperasinya pabrik gula PT SMS di Desa Doropeti ini. Salah satu contoh jangankan tingkat desa, tingkat Kecamatan pun tidak ada yang tahu Pekat itu mana? Sekarang patut semua kita syukuri hampir seluruh Indonesia tahu Kecamatan Pekat, bahkan tingkat dunia,” katanya.

Nama besar Kecamatan Pekat terkenal karena keberadaan PT SMS di wilayha setempat. Untuk itu, H Ahladin mengajak masyarakat dan semua pihak merawat dan menjaga PTSMS sebagai aset masyarakat agar bisa sejahtera.

“Semoga melalui momentum yang istimewah ini karena baru pertama kali maulid diadakan secara bersama sejak perusahaan beroperasi sehingga ini menjadi momentum dalam rangka membangun hububungan yang harmonis antara masyarakat sekitar wilayah operasional perushaan,” katanya.

Sementara itu, Humas (Public Relations) PT SMS,  Marwan Sari  SE dalam sambutannya mengatakan bahwa momentum maulid Nabi Besar Muhammad SAW  adalah momen yang istimewah karena bisa dirayakan bersama dengan masyarakat.

“Ini artinya bahwa masyarakat Doropeti dan Sori Tatanga telah menempatkan PT SMS sebagai  keluarga besar masyarakat yang ada di sekitar areal operasional perusahaan,” katanya.

Lebih lanjut, Marwan menyampaikan apresiasi dan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat karena pada momentum maulid tahun 2017 ini  baru sempat merayakan secara bersama.

Marwan juga mengungkapkan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah berbesar hati mengundang PT SMS mengikuti kegiatan tersebut sehingga masyarakat bisa bertatap muka langsung dengan jajaran manajemen PT SMS.

Saat kegiatan berlangsung, General Manager PT SMS diminta menyerahkan hadiah kepada dai cili Desa Doropeti. Penyerahan didampingi Humas PT SMS dan Danramil Pekat.

Dari kegiatan dalam bidang keagamaan tersebut  ditingkatkan, sesuai program tanggungjawab sosial perusahaan (Corporate Social Resposibility/ CSR) PT SMS dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia dalam bidang pendidikan, kesehatan dan agama. (RUL/*)


No comments