Breaking News

Puncak HJK, Kodim 1614/Dompu Gelar Upacara Bersama

Dandim 1614/ Dompu, Letkol CZI Arief Hadiyanto, S.Ip Memimpin Upacara HJK, Jumat (15/12/2017). RUL

Dompu,Berita11.com— Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim 1614) Dompu, menggelar upacara bersama memperingati Hari Juang Kartika (HJK), Jumat (15/12/2017) pagi. Upacara di halaman Makodim setempat berlangsung khidmat dan dipimpin langsung oleh Dandim 1614/ Dompu, Letkol CZI Arief Hadiyanto, S.Ip.

Selain Dandim dan prajurit, upacara HJK juga juga diikuti seluruh jajaran Komandan Koramil, Perwira Staf, dan PNS Kodim 1614/ Dompu.

Dandim 1614/Dompu, Letkol CZI Arief Hadiyanto S.Ip, berharap Hari Juang Kartika menjadi momentum semakin menggeloranya semangat bersama rakyat TNI kuat. “Ke depan kami tetap mengoptimalkan peran para Babinsa untuk terus semangat dalam membantu masyarakat dan Pemda Dompu serta lainya,” ujar Arief saat diwawancarai Berita11.com di halaman Makodim 1614/ Dompu, usai upacara peringatan HJK, Jumat (15/12/2017).

Arief menyebutkan, pihaknya sudah bekerjasama dengan 24 kementerian. salah satunya yang masih intens yaitu kerjasama dengan Menteri Pertanian dalam menyukseskan swasembada pangan.

Program kerjasama itu  semakin maju dan sukses, menunjukkan progres positif terutama di Kabupaten Dompu. “Bahkan sekarang kita juga diberikan alat taman jagung dan pemupukan jagung otomatis. Namun kendala saat ini mengingat lahan jagung di Dompu kondisinya lebih banyak yang miring. Jadi sangat sulit menggunakan alat tersebut,” jelasnya.

Lebih jauh Arief berharap kepada para Babinsa dan anggota TNI lain lebih semangat membantu masyarakat di lapangan. Bekerja membantu masyarakat dan pemerintah agar kemakmuran untuk masyarakat lebih meningkat.

“Kami akan terus berusaha dan bekerja keras dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab terutama membantu masyarakat,” katanya.

Ditambahkannya, dalam rangka memperingati HJK, jajaran Kodim 1614/Dompu telah melaksankaan  berbagai kegiatan yakni penghijauan dengan menanam 2000 bibit pohon. Bhakti sosial dalam bentuk sunatan 12 orang dan mengobatan massal bagi 120 orang.
Bhakti sosial lain yaitu bedah rumah warga tidak mampu  di wilayah Kempo.”Kami juga memberikan santunan kepada warakawuri dan pensiunan,” katanya.

Usai upacara peringatan HJK, Dandim 1614/Dompu memberikan pengarahan dan masukan serta semangat kepada seluruh jajaran Kodim 1614/Dompu selama beberapa jam di halaman Makodim setempat.(RUL/*)


Foto-Foto Kegiatan Upacara Hari Juang Kartika di Makodim 1614/ Dompu.





No comments