Breaking News

Satuan Bela Al Quds Bima Desak Pemerintah Indonesia Aktif Bantu Pelestina

Aksi Bela Al Quds oleh Umat Islam di Bima, Jumat (15/12/2017). Foto Fachri Berita11.com

Kota Bima, Berita11.com— Ratusan Ormas yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) Bima atau Satuan Bela Al Quds menggelar aksi solidaritas, mengecam pernyataan Presiden AS, Donald Trump yang ingin memindahkan Ibukota Israel Tel Aviv ke Yerusalem, lokasi Masjid Al Aqsha berada.

Dalam aksinya yang dimulai ba’da sholat Jumat, (15/12/2017), FUI Bima juga mendesak Pemerintah Indonesia agar berperan aktif membantu Palestina mempertahankan Yerusalem. Selain itu, menyeru ulama dunia, pemimpin negera muslim dan Organisasi Konferensi Islam (OKI) bersatu menuntut Presiden Amerika Serikat sebagai penjahat kemanusiaan dan perusak perdamaian dunia.

Forum Umat Islam Bima memulai aksi setelah sholat Jumat bersama di Masjid Raya Al Muwahiddin Bima. Setelah itu melakukan lintasan panjang (long march) menuju Jalan Sultan Kaharudin di sekitar kompleks pasar senggol, kemudian berbelok menuju Jalan Gajah Mada Kota Bima sebelum akhirnya berbelok di persimpangan sekitar SMAN 4 Kota Bima menuju Jalan Soekarno-Hatta.

Koordinator lapangan, massa FUI dipimpin oleh Abu Ridho dari Jamaah Ansharusy Syariah, Komandan Brigade Masjid, Burhanuddin, Hasan (An-Naba), Ikraman (Wahdah). Sementara itu sejumlah laskar yang meramaikan aksi yakni JAS Bima, An-Naba, Pandu Keadilan, Hidayatullah, Brigade Masjid, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Lembaga Dakwah Kampus.

Orasi massa dimulai oleh, Ustadz Abdul Halim. Aksi massa dipandu oleh Wakil Ketua FUI Bima, Ustadz Edwin.

Selain mengutuk dan menolak keras pemindahan ibukota Israil dari Tel Aviv ke Yerusalem Palestina, dalam pernyataan sikap resmi yang ditandatangi Ketua dan Sekretaris FUI Bima, massa juga menyeru kepada kaum muslimin terutama imam-imam masjid dan mushalla agar melaksanakan qunut nazilah pada setiap rakaat terakhir sholat fardu.

Selain itu, mendesak Mabes Polri memproses kasus Pendeta Syaifuddin Abraham sesuai hukum yang berlaku. Massa juga mendesak Polres Bima Kota meringkus Berry yang diduga melakukan pemurtadan.

Aksi solidaritas Umat Islam Bima berlangsung hingga pukul 17.00 Wita meskipun hujan sempat mengguyur Kota Bima. Selain Ormas Islam, aksi juga diikuti sejumlah jurnalis di Bima. (IM)


Foto-Foto Aksi Bela Al Quds di Kota Bima, Jumat (15/12/2017).






No comments