Breaking News

Seleksi Perangkat Desa Penapali Digelar, Tahap Pendaftaran Dibuka 13 Hari

Sekretaris Panitia Seleksi Perangkat Desa Penapali. Effendie


Bima, Berita11.com— Seleksi perangkat Desa Penapali Kecamatan Woha Kabupaten Bima mulai dilaksanakan. Tahap pendaftaran dibuka selama 13 hari yakni dari tanggal 11 hingga 23 Desember mendatang.

Sekretaris panitia seleksi perangkat Desa Penapali, Effendie menjelaskan durasi pendaftaran sesuai petunjuk teknis pelaksanaan seleksi. Tujuannya untuk memberikan kemudahan bagi calon pendaftar dalam menyiapkan persyaratan.

“Selain itu, agar masyarakat lebih antusias mengikuti seleksi. Kita perkirakan yang daftar mungkin 20 sampai 30 orang,” katanya kepada Berita11.com di kantor Desa Penapali, Selasa (12/12/2017).

Ia menyambung, secara umum persyaratan pendaftaran masih menggunakan format lama. Di samping itu, Pihak panitia tidak membebankan persyaratan khusus. Rekrutmen perangkat desa untuk posisi kepala bidang urusan (kabidur) pemerintahan.

“Kemarin kabidur pemerintahan sudah diangkat jadi sekdes. Jadi jabatan itu nganggur dan sekarang kita laksanakan seleksi,” ujarnya.

Effendie mengatakan usai proses pendaftaran, pihaknya akan melakukan verifikasi kelengkapan dokumen persyaratan dan menetapkan pendaftar yang mengikuti tes tulis. Rencananya tahap tes tulis dilaksanakan sekira tanggal 8 atau 9 Januari 2018.

“Seleksinya tidak serentak. Jadi kita yang atur. Kalau tidak ada halangan, Insya Allah kita laksanakan pada tanggal itu,” katanya. (ID)

No comments