Breaking News

Sinyal Bupati Bima untuk Kampus STKIP Taman Siswa

Peserta Wisuda Angkatan ke-XI Tahun 2017, STKIP Taman Siswa Bima, Sabtu (16/12/2017). US

Bima, Berita11.com— Wisuda angkatan ke-XI tahun 2017, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima, Sabtu (16/12/2017) terbilang istimewah. Selain suasana yang berbeda, acara tahunan tersebut juga dihadiri Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri (IDP).

Saat menyampaikan sambutan pada acara wisuda di Auditorium Sudirman, Bupati IDP mengirimkan sejumlah sinyal kepada pengelola kampus setempat soal apresiasi Pemerintah Kabupaten Bima terhadap kampus STKIP Taman Siswa Bima.

“Insya Allah pak doktor kami sangat menghargai keberadaan kampus STKIP Taman Siswa sebagai salah satu kampus yang menunjukkan eksistensinya dengan meperkerjakan teman-teman dosen yang merupakan putra daerah yang menjadi kebanggaan seluruh masyarakat dan pemerintah daerah,” kata Bupati IDP.

Menurut Bupati IDP, Pemerintah Kabupaten Bima akan tetap bersinergi dengan kampus di wilayah Kabupaten Bima, terutama STKIP Taman Siswa Bima yang merupakan perguruan tinggi pertama yang berada di Kabupaten Bima.

“Tentunya saya berharap wisudwan hari ini untuk menjadi orang yang lebih dewasa, yang tidak puas dengan apa yang dipelajari hari ini sehingga terus terpacu untuk terus belajar sehingga mampu menjadi sumber daya manusia yang akan memimpin Bima yang kita banggakan bersama,” pesan IDP kepada wisudawan dan wisudawati.

Bupati IDP juga mengakui peran kampus STKIP Taman Siswa Bima sebagai lembaga akademis telah memberikan banyak input kepada pemerintah daerah. Salah satunya dengan mengkritisi pemerintah, sehingga diharapkan terciptanya output yang lebih baik bagi perkembangan daerah.

“Tentunya ini hampir dua tahun masa pemerintahan kami sudah begitu banyak yang diberikan masukan oleh beliau (DR Ibnu Khaldun, M.Si, red) sebagai salah satu doktor kebanggaan kita. Baik mengkritisi kebijakan, lebih-lebih harapan beliau agar pondasi yang kami lakukan, sehingga Kabupaten Bima ini sedikit demi sedikit melahirkan, mampu menunjukkan kepada masyarakat luas akan kemampuan dan prestasi yang kita miliki bersama,” ungkap IDP.

Bupati Bima berharap, output kampus STKIP Taman Siswa Bima menjadi guru yang mencerdaskan generasi bangsa demi kemajuan Kabupaten Bima. Bupati IDP juga bangga karena kampus setempat telah menghasilkan lebih dari 3.000 alumni yang berperan di berbagai sektor termasuk sebagai aparatur pemerintah. (US/*)


No comments