Breaking News

Soal Sengketa Hasil Pilkades Empat Desa di Dompu, ini Jawaban DPMPD

Aksi Puluhan Warga Lanci Menolak Hasil Pilkades Serentak, Kamis (21/12/2017). Foto Syahrul Berita11.com

Dompu, Berita11.com— Apa kesimpulan Tim Penanganan Sengketa Pilkades Serentak Kabupaten Dompu terhadap gugatan masyarakat empat desa yang bermasalah terkait Pilkades?

Kepala Bidang Pemerintah Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Dompu, Muhammad Ali menyatakan bahwa tim penanganan masih bekerja memproses laporan masyarakat dari empat desa yang bermasalah terkait Pilkades serentak.

“Saat ini, tim sedang bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya. Semua proses ini tentu dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan peraturan yang ada,” kata Muhammad Ali saat diwawancarai Berita11.com di kantor Pemkab Dompu, Kamis (21/12/2017).

Muhammad Ali mengakui, DPMPD Kabupaten Dompu telah menerima laporan terkait dugaan pelanggaran pada pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2017 yaitu  Desa Tanju Kecamatan Manggelewa, Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa, Desa Kramat  Kecamatan Kilo dan Desa Mangge Na'e Kecamatan Dompu.

“Berdasarkan laporan itu, ada 4 desa yang di yang melaporkan mengenai sengketa Pilkades,” sebutnya.

Ali menjelaskan, selanjutnya hasil kerja tim akan dilaporkan kepada Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin. Jika sudah ada perintah dari bupati maka pihaknya akan menyampaikan hasil itu kepada para calon. “Intinya kita tunggu saja dengan sabar hasilnya seperti apa nanti,” pintanya.

Skuad Tim Penanganan Sengketa Pilkades Serentak Kabupaten Dompu diketuai Sekda Kabupten Dompu, H Agus Bukhari SH M.Si. Sementara Wakil Ketua 1, yaitu Asisten 1, Wakil Ketua II  yaitu Ketua Komisi 1 dan Wakil Ketua III yaitu Kepala DPMPD Kabupaten Dompu. (RUL)

No comments