Breaking News

Tenyata Iklan Visual di Kota Bima Banyak Dipasang secara Liar


Junaidin, ST. Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Kota Bima


Kota Bima, Berita11.com— Pemasangan iklan visual di Kota Bima ternyata banyak dilakukan secara liar atau belum mengantongi izin dan memenuhi estetika tata ruang. Hal itu diakui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Bima.

“Kita tidak bisa pungkiri. Pengelola banyak yang masih nakal dan memasang iklan sembarang tempat. Ditambah pemiliknya juga tidak jelas,” kata Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kota Bima, Junaidin, ST kepada Berita11.com di Dinas PUPR Kota Bima, Rabu (6/12/2017).

Junaidin mengatakan umumnya pemasangan iklan visual dilakukan tanpa koordinasi dengan dinas, baik itu iklan komersial dan politik. Sehingga secara rinci informasi keberadaan iklan dan pemiliknya tidak jelas diketahui. Selain itu, pengawasan terkendala karena terbatasnya jumlah personil dan operasional.

“Kita kan OPD baru yang dibentuk. Awalnya mereka ngurus di Dinas Tata Kota. Sekarang data-data pemilik, kita nggak tahu alamatnya,” jelasnya.

Ia menuturkan pada November lalu telah dilakukan penertiban papan iklan di depan lokasi pembangunan Masjid Terapung karena dinilai mengganggu estetika. Iklan dibongkar secara paksa karena pemilik tidak mau menunjukkan itikad baik.

“Sudah kita informasikan dan kita beri waktu sampai dua minggu tapi belum dilakukan. Terpaksa kita yang tertibkan. Kita berharap ada kesadaran juga dari mereka agar melapor pada kita,” katanya. (ID)

No comments