Breaking News

Aktivis Dompu juga Laporkan AY ke Polisi

Aktivis di Dompu Menunjukkan Bukti Laporan Terhadap AY di Polres Dompu. Foto Syahrul Berita11.com

Dompu, Berita11.com— Tak hanya wartawan, sejumlah aktivis yang tergabung dalam Lembaga Peduli Pemertaan Pembangunan (LP3-NTB) di Kabupaten Dompu juga tersinggung dengan status yang dibuat AY dalam beranda facebook. Mereka melaporkan pria kelahiran 1987 itu ke Mapolres Dompu atas dugaan perbuatan penghinaan dan ujaran kebencian, Rabu (17/1/2018).

Pada hari yang sama AY dan puluhan wartawan yang bertugas di Dompu dimediasi di Mapolres Dompu dan menyepakati islah setelah AY membuat pernyataan tertulis dan lisan.
Sekertaris LP3 NTB Surio Sulistio mengaku bersama sejumlah aktivis di Kabupaten Dompu telah melaporkan AY ke Mapolres Dompu. 

“Kami baru saja dari Mapolres Dompu dan sudah melaporkan AY atas dugaan penghinaan terhadap aktivis di Dompu,” ujar Surio kepada wartawan di Dompu, Rabu (17/1/2018).

Surio menyebutkan, tulisan AY di facebook terkesan menghina para aktivis di Dompu. “Tulisan AY ini sama saja mencoreng dan menghina nama baik para aktivis di Dompu,” kata Surio.  

Tidak hanya itu lanjut Surio, AY juga menulis dan menjelaskan di aku facebooknya bahwa aktivis juga hampir mirip dengan  (media todong,Red), cara serangan dan sanjunganya yang berbeda."AY juga menulis, Demo bikin gadung dikit biar dapat perhatian, di kasih strum dikit langsung senang, diam sampai batrei mulai lemah, cas lagi amplop lagi. Dompet kejepit, nagih lagi, nda nangis demo lagi, ribut, gaduh lagi. Dan bla bla bla," ungkap Surio kembali mengutip isi tulisan AY di akun facebooknya.

Ia berharap Polres Dompu memproses laporan yang telah disampaikan para aktivis agar perbuatan serupa tidak terulang. “Kami berharap kasus ini bisa ditindak secara tegas oleh aparat kepolisian,” harapnya. (RUL)

No comments