Breaking News

ASN jangan Nyeleneh, Sekda Dompu: Gunakan Mobdis secara Tepat!

Ilustrasi Mobil Dinas. Foto Tribunnews.com

Dompu, Berita11.com— Ini isyarat tegas untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang doyan menggunakan mobil “plat gincu” seenak hati. Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu, H Agus Bukhari, SH M.Si mengingatkan seluruh aparatur agar menggunakan mobil dinas (Mobdis) secara tepat.

“Adanya Mobdis untuk menunjang operasional dalam rangka optimalisasi pelaksanaan tugas-tugas umum pemerintahan. Insya Allah dalam waktu dekat kita akan cek fisik Mobdis,” ujar isyarat Agus kepada Berita11.com di Dompu, Rabu (3/1/2018).

Agus mengingatkan bahwa mobil plat gincu tak boleh digunakan untuk kepentingan selain menunjang tugas berkaitan pemerintah.

“Kalau sampai itu terjadi maka itu pelanggaran dan tentu akan di berikan sanksi,” isyaratnya.

Kendati demikian, Agus tak ingin lebih jauh berapriori ketika Mobdis digunakan di luar waktu aktivitas kantor. Karena bisa saja penggunaan Mobdis di luar jam kerja masih erat dengan tugas pemerintah.

“Kan banyak tugas pemerintahan yang dilakukan di lapangan. Seperti cek kondisi pembangunan dan lainya. Jadi kita harus bisa memahami kondisi dan keadaan,” katanya.

Ia juga mengingatkan seluruh pengguna Mobdis agar tidak menunggak pajak kendaraan. Ia menginsyaratkan akan mengecek penyebab terjadinya tunggakan pajak beberapa kendaraan plat gincu.  “Intinya yang namanya pajak Mobdis itu harus wajib dibayar,” katanya. (RUL)


No comments