Breaking News

Babinsa dan Pemuda Sape Kompak Bersihkan TPU Desa Lanta

Babinsa Lanta dan Babinsa Oimaci Kecamatan Sape Bergotong Royong Membantu Masyarakat Membersihkan TPU.

Bima, Berita11.com— Kekompakkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan masyarakat tak hanya terbatas pada lingkungan tertentu. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Oimaci, Kopda Abdul Hafid dan Babinsa Lanta Koramil 1608-06/ Sape, Sertu Jamaludin bersama pemuda setempat membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Lanta Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Minggu (28/1/18) pagi.

Babinsa Desa Lanta, Sertu Jamaludin menjelaskan, gotong royong pembersihan pemakaman umum itu dilakukan bersama para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Lanta dan masyarakat setempat karena kuburan terlihat sudah dirimbuni rumput yang  tinggi.

"Tempat pemakaman pada musim hujan ini sudah kumuh dan rimbun akibat tumbuhan ataupun pepohonan yang memenuhi tempat pemakaman sehingga perlu pembersihan dengan melaksanakan gotong royong bersama warga,” ujar Jamaludin.

Suasana Kekompakkan TNI dengan Masyarakat di Desa Lanta Kecamatan Sape Membersihkan TPU, Minggu (28/1/2018)
Dikatakannya, tujuan lain gotong royong pembersihan TPU untuk menjaga lingkungan terbebas dari sarang nyamuk yang biasa menyukai tempat-tempat lembab seperti lokasi yang rimbun.  “Sehingga masyarakat terbebas dari penyakit demam berdarah atau DB,” tambah Sertu Jamaludin.

Secara terpisah Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap kinerja para Babinsa di wilayah Kodim Bima. Walaupun hari libur mereka tanggap dalam membantu permasalahan masyarakat binaannya.

“Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini terus dijaga dan dipelihara sehingga kebersamaan dan silaturrahmi tetap terjalin dalam hubungan yang harmonis serta yang paling penting kita tetap memelihara budaya gotong-royong di tengah kehidupan masyarakat yang modern yang pada akhirnya  kemanunggalan TNI dan Rakyat akan dapat diwujudkan,” pungkasnya. (MR)

No comments