Breaking News

Babinsa Kelurahan Lelamase Ajak Masyarakat agar Peduli Lingkungan

Foto Bersama Babinsa Kelurahan Lelamase, Bhabikamtibmas, Lurah dan DLH usai Menanam Pohon, Rabu (31/1/2018).

Kota Bima, Berita11.com— Babinsa Kelurahan Lelamase, pemerintah kelurahan setempat, Bhabinkamtibmas  dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Bima beserta masyarakat setempat menggelar penanaman bibit pohon di Kelurahan Lelamase, Rabu (31/1/2018).

Babinsa Kelurahan Lelamase, Kota Bima, Sertu Mustamin mengatakan, penanaman bersama Bhabinkamtibmas, pemerintah kelurahan dan DLHK merupakan bagian dari upaya menyosialisasikan Program Perlindungan dan Konservasi Sumber Daya Alam tahun 2018.


Selain sebagai respon terhadap kondisi lingkungan dan hutan saat ini, kegiatan juga bagian dari  realisasi program pemerintah, kewajiban menanam 25 pohon per orang selama hidup.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menginspirasi warga untuk melakukan hal yang sama guna menjaga dan memelihara kelestarian alam agar terhindar dari bahaya banjir yang bisa merugikan kita semua,” ujar Sertu Mustamin.

Sertu Mustamin berharap seluruh warga agar membantu merawat tanaman yang telah ditanam hingga tumbuh dan berkembang.

Sementara itu, Lurah Lelamase Zainal Arifin S.sos mengatakan, penanaman pohon juga diharapkan dapat mendukung perlindungan mata air Oi Besi di Kkelurahan Lelamase Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.

Total bibit pohon yang ditanam sebanyak 250 yang bersumber dari Dinas  Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Bima. Jenisnya sengon, mahoni dan rambutan.

Secara terpisah Kasdim 1608 Bima, Mayor Inf Abdul Haris SH MH mengapresiasi kegiatan Babinsa di wilayah binaan Kodim setempat. Apalagi persoalan lingkungan adalah isu seksi yang menjadi perhatian dan membutuhkan keterlibatan banyak pihak.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk bisa terhindar dari bencana banjir sebagaimana yang pernah kita alami beberapa waktu yang lalu,” kata Mayor Abdul Haris.

Mantan Kasdim Lombok Barat dan Sumbawa ini juga  berharap Babinsa-Babinsa wilayah lain  meneruskan kegiatan menanam pohon di wilayah binanan masing-masing. (MR)


No comments