Breaking News

Bantu Korban Angin Kencang, Bupati Bima Tinjau Soromandi dan Donggo

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri saat Melihat Langsung Kondisi Rumah Warga di Kecamatan Donggo.

Bima, Berita11.com— Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri (IDP) didampingi sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengunjungi Kecamatan Soromandi dan Kecamatan Donggo, Selasa (30/1/2018). Kunjungan Bupati IDP dalam melihat langsung dampak angin kencang yang melanda kedua wilayah setempat, Senin (29/1/2018) lalu.

Bupati Bima dan rombongan mengunjungi Desa Wadukopa Kecamatan Soromandi untuk melihat langsung kondisi tanaman jagung yang rusak diterpa angin kencang.

Selain mengunjungi Desa Wadukopa, Bupati IDP dan rombongan  juga meninjau sejumlah rumah warga yang mengalami kerusakan. Satu rumah warga yang rubuh di Desa Kala langsung diatensi bupati.

Bupati IDP memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja membenahi rumah warga menggunakan dana urungan atau spontanitas para kepala OPD dan kepala bagian lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Bima, dana pribadi bupati dan Wakil Bupati Bima.

Kasubag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Ruslan.S.Sos menjelaskan, penanganan cepat secara semultan diperlukan warga karena membutuhkan penanganan secepatnya.

Sebelumnya, dana urungan seperti yang diserahkan untuk membenahi rumah warga di Desa Kala Kecamatan Donggo  juga sudah digunakan untuk membantu rumah warga di Waro Kecamatan Monta. Prosesnya dilaksanakan aparat Satuan Polisi Pamong Praja. 

“Urunan itu adalah bentuk kebersamaan kepala OPD, para Kabag di Setda Kabupaten Bima dengan bupati dan wakil bupati Bima. Tidak ada instruksi khusus dari bupati dan wakil bupati Bima. Semuanya dilandasi kebersamaan dan kepedulian atas warga yang tertimpa musibah,” jelas Ruslan.

Ruslan menambahkan,  penanganan lebih lanjut terhadap rumah warga yang rusak karena bencana alam akan dilakukan  setelah pendataan dan verifikasi oleh BPBD dan dinas terkait untuk diusulkan kepada pemerinta provinsi dan pemerintah pusat. (AN)   



No comments