Breaking News

Banyak Keluhan soal Tikus, Wabup Dahlan Intip Lahan Pertanian di Bolo

Wabup Dahlan, Camat Bolo dan Kadis Pertnian dan Perkebunan Meninjau Lahan Pertanian di Bolo. Foto RF

Bima, Berita11.com— Beberapa waktu terakhir banyak petani di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima yang mengeluh lahan pertanian mereka diserang tikus. Tak pelak masalah itu sampai di telinga Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan M.Noer M.Pd.

Mantan  pejabat di Jakarta tersebut melihat dari dekat aktivitas petani di So Rasa Ntoi Desa Leu Kecamatan Bolo. Wabup Dahlan didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima, Ir Rendra Farid.

Menurut Dahlan, Kabupaten Bima memiliki bentang alam yang luas dan banyak keindahan. Potensi yang melimpah itu harus dimanfaatkan secara maksimal untuk  meningkatkan  kesejahteraan rakyat.

Soal hama dan penyakit yang menyerang tanaman petani seperti tikus. Dahlan mengisyaratkan  bahwa pemerintah tak akan apatis. Namun akan menugaskan Dinas Pertanian mengatensi persoalan itu.

“Harus kerja dan kerja, penyakit hama tikus ini kita akan cegah bersama. Intinya kita harus membasmi supaya Bima dijadikan daerah swasembada pangan,” pintanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima, Ir Rendra Farid menyerukan agar anggota kelompok tani kerja sama dalam menangani setiap persoalan.


“Beberapa hama ini yang menyerang sebagian tanaman padi ini. Kita mencari solusinya supaya tidak berlarut,” katanya.(RF)

No comments