Breaking News

Bupati Bima Instruksikan Shalat Gerhana Bulan

Ruslan, S.Sos. Foto US Berita11.com

Bima, Berita11.com— Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri (IDP) memerintahkan jajaran Organisasi Perangkat Daerah, instansi di tingkat kecamatan hingga desa lingkup Kabupaten Bima menggelar shalat gerhana bulan pada Rabu (31/1/2018) malam.

Sesuai prediksi BMKG, gerhana bulan total akan terjadi pada Rabu (31/1/2018) malam di wilayah Indonesia. Salah satunya super blue blood moon.

Kepala Sub-Bagian Informasi dan Pemberitaan, Bagian Humas dan Protokol Setda 
Kabupaten Bima, Ruslan, S.Sos menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bima akan menggelar Shalat Gerhana Bulan di Masjid Al Amin Desa Rato kecamatan Bolo usai Shalat Isya berjamaah.

“Diinstruksikan seluruh kecamatan dan desa juga melaksanakan shalat gerhana bulan pada malam tanggal 31 Januari 2018 yang diikuti zikir dan doa serta ceramah agama,” katanya melanjutkan instruksi Bupati Bima.

Dikatakannya, selain  shalat gerhana bulan, Bupati Bima juga menghimbau masyarakat dan pemerintah kecamatan serta agar giat melaksanakan  gerakan pesantren sehari (GPS) untuk meningkatkan keimanan dan pemahaman masyarakat tentang nilai nilai agama Islam. (AN)

No comments