Breaking News

Bupati Bima Resmikan Jembatan Gantung yang Dibangun dari Dana Desa

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri Menggunting Pita Menandai Peresmian Jembatan Desa Bontokape.

Bima, Berita11.com— Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri (IDP) meresmikan penggunaan jembatan gantung Desa Bontokape Kecamatan Bolo yang berlokasi di Dusun Sumbawa, Kamis (18/1/2018). Sebelum diresmikan, jembatan tersebut dibangun dalam waktu relatif singkat yakni 1 bulan menggunakan dana desa sebesar Rp250 juta.

Bupati IDP mengungkapkan apresiasi atas kerja keras kepala desa dan masyarakat Desa Bontokape yang mampu membangun jembatan dalam waktu relatif singkat dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari dana desa.

“Kita patut bersyukur pembangunan jembatan ini membuktikan bahwa pengelolaan dana desa benar-benar memprioritaskan kebutuhan ril masyarakat desa,” kata Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri seperti dikutip Kasubag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Ruslan S.Sos.

Menurut IDP, pembangunan jembatan sudah lama diprogramkan Pemerintah Kabupaten Bima. Namun karena keterbatasan anggaran belum mampu menjangkau seluruhnya. Beruntung Kepala Desa Bontokape dan masyarakat berinisiatif menggunakan dana desa.

“Untuk kelanjutan pembangunan pagar sayap jembatan gantung, pemerintah daerah akan memberikan dana untuk penyelesaiannya,” isyarat IDP.  

Ia berharap infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat itu dapat dimanfaatkan dengan baik secara berkelanjutan.

Kepala Desa Bontokape, Abdul Haris H. Husen menjelaskan secara teknis bentangan jembatan yang diresmikan sepanjang 30 meter. Pembangunan jembatan diselesaikan dalam waktu 1 bulan 10 hari. 

Haris mengatakan, pembangunan jembatan ini menyerap anggaran sebesar Rp250 juta yang bersumber dari dana desa.

“Infrastruktur jembatan ini menghubungkan Dusun Sumbawa Desa Bontokape dan Desa Sondosia. Berfungsinya jembatan ini maka akan memudahkan pengangkutan hasil pertanian  dan pengantaran jenazah warga di pemakaman yang berada di seberang sungai,” paparnya. (AN)

No comments