Breaking News

Bupati Dompu Ingatkan Kades yang Dilantik tak Kepincut Janda Muda

Bupati HBY saat Melantik Kades Terpilih di Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu. Courtesy Humas Pro Dompu.

Dompu,Berita11.com— Setelah dilantik, status para kepala desa (Kades) akan otomatis berubah. Salah satunya kesibukan mengurus rakyat mulai padat. Di tengah aktivitas itu, Kades rentan diberondong berbagai godaan.

Untuk itu, Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin mengingatkan para Kades yang dilantik untuk setia kepada istri. Tidak tergoda dengan janda muda di tengah jalan. Namun fokus melaksanakan tugas seperti yang menjadi amanah rakyat.

“Saya tidak ingin mendengar ada kepala desa terpilih ini yang menikah lagi. Tapi kecuali satu khusus kepala desa (Dirman, Red) yang belum punya istri. Silahkan segera menikah Pak Dirman dan kita akan pestakan di tempat ini lagi,” ujar HBY seraya tersenyum disambut tepuk tangan undangan pelantikan Kades di Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu, Kamis (4/1/2018).

HBY juga meminta para istri Kades terpilih menguatkan perasaan masing-masing. Karena mulai Kamis, para Kades yang dilantik bukan saja milik istri.

“Nanti akan ada datang ibu-ibu muda yang datang mengetuk pintu kepala desa di pagi hari. Akan ada juga nenek-nenek yang datang pada malam hari dan bapak-bapak pada siang hari. Mereka tidak mau tahu apakah Anda sedang tidur, makan ataukah Anda sedang ngapain di rumah. Intinya masyarakat tetap akan datang untuk meminta layanan Anda,” ingatnya.
Kades yang Dilantik Foto Bersama Bupati HBY di Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu. Coutesy Humas Dompu.

Menurut HBY, para Kades yang dilantik bisa saja memaknai semangat muda dalam bekerja. Namun jangan sampai nyeleneh di luar tugas hingga menimbulkan asumsi negatif.

Ia mencontohkan, timbulnya asumsi masyarakat yang menyoal hanya lantaran Kades melewati jalan atau gang yang sama.

“Jangan sampai ada masyarakat yang mengatakan kok jalan itu terus yang dilalui oleh kepala desa. Setelah diselidiki kenapa kepala desa terus memakai jalan itu, ternyata ada janda muda yang ada di pojok desa," katanya sembari tersenyum.  

Menurut HBY, dirinya bisa menjadi teladan bagi para pejabat di Kabupaten Dompu. Meskipun memiliki jabatan tinggi, wajah ganteng dan banyak uang. Namun tetap loyal kepada keluarga dan setia kepada istri.

“Nah, sekarang saya tanya kepada seluruh tamu undangan terutama ibu-ibu. Pernah nggak mendengar saya selaku Bupati Dompu selingkuh? Maka itu, bagi istri-istri kepala desa kalau suaminya ada tanda-tanda berselingkuh silahkan laporkan ke saya,” pintanya.

HBY menegaskan, sebagai pemimpin ia tidak pernah mengajari para pejabat Pemkab Dompu untuk selingkuh.

“Saya tidak pernah mengajari pejabat-pejabat di Pemda untuk berselingkuh. Yang saya ajari adalah bekerja melayani masyarakat dan kita semua sudah membuktikan hasilnya,” tandasnya. (RUL/*)

No comments