Breaking News

Dianggap Lecehkan Profesi Wartawan, AY Dilaporkan ke Polisi

Sejumlah Wartawan saat Menyampaikan Laporan di Mapolres Dompu, Selasa (9/1/2018) Pagi. Foto RUL.

Dompu, Berita11.com— Sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten Dompu melaporkan akun (account) sosial media facebook AY yang diduga menulis status yang melecehkan profesi wartawan.

Beberapa awak media yang tergabung dalam sejumlah organisasi jurnalis menemui langsung Kepala Satuan Intel Polres Dompu, IPTU Abdul Haris di Mapolres Dompu, Selasa (9/1/2018) pagi.

Ketua IKatan Jurnalist Televisi Indonesia Cabang Dompu, Adhar Pangeran berharap aparat kepolisian segera memproses penghinaan yang dilakukan AY melalui timeline facebooknya. Tindakan oknum warga itu telah membuat wartawan merasa dilecehkan.

Menurut Adhar, jika memang bermasalah dengan oknum wartawan tertentu, mestinya AY tidak menggeneralisasi bahwa wartawan penjilat dan media todong. Tulisan AY terkesan mengumbar kebencian dan menyudutkan wartawan secara umum.“Atas dasar itulah kami melaporkan tindakan oknum tersebut,” katanya di Mapolres Dompu, Selasa (9/1/2018) pagi.

Menanggapi laporan sejumlah wartawan tersebut, Kasat Intel Polres Dompu IPTU Abdul Haris mengisyaratkan akan merespon masalah tersebut. “Akan kami tindaklanjuti. Untuk selanjutnya silahkan teman-teman ke bagian Reskrim,” katanya.

Usai menyampaikan laporan kepada Satuan Intelkam, sejumlah wartawan Dompu melaporkan perbuatan AY kepada Satuan Reserse dan Kriminal Polres Dompu.

Sebelumnya AY menjelaskan soal postingannya bukan untuk menyudutkan profesi wartawan secara keseluruhan. Menanggapi pertanyaan wartawan, AY menyatakan status yang ia tulis tentang wartawan penjilat dan media todong ditujukan kepada oknum tertentu. (RUL)

No comments