Breaking News

Dinsos Jamin Stok Tanggap Darurat Tersedia

Salah Satu Sudut di Kota Bima yang Digenangi  Bajir Tahun 2016 Lalu.  Foto Berita11.com
  
Kota Bima,Berita11.com— Banyak bencana alam di beberapa bulan terakhir ini membutuhkan penanganan cepat, salah satunya logisitik. Lalu bagaimana dengan stok tanggap darurat di Kota Bima? Dinas Sosial menjamin bahwa persediaan sandang dan pangan untuk kondisi darurat tetap tersedia.

“Stok logistif di Dinas Sosial untuk tanggap darurat masih aman. Jumlah yang tersedia masih cukup dan aman untuk penanganan pasca bencana,” ujar Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Drs H Muhidin MM kepada Berita11.com, belum lama ini.

Dikatakan Muhidin jumlah logistik untuk tanggap yang telah dipasok dari Pemerintah Provinsi NTB beberapa waktu lalu sebanyak dua truk. “Untuk kebutuhan sandang dan pangan, logistik kita aman,” ujar Muhidin.

Di luar stok tanggap darurat masih tersedia, Muhidin mengimbau masyarakat Kota Bima agar mewaspadai bencana alam yang dapat terjadi setiap waktu di Kota Bima seperti bencana longsor, banjir, angin kencang. Beberapa wilayah di Kota Bima yang berpotensi dilanda longsor yakni Kelurahan Rite dan Penanae, sedangkan sangat rawan dilanda banjir Kelurahan Paruga, Melayu dan Dara Kecamatan Rasanae Barat.


Salah satu stok yang masih tersedia di Dinas Sosial Kota Bima yaitu tabung elpiji dan gas. (US)

No comments