Breaking News

Diterpa Angin Kencang, Puluhan Hektar Tanaman Jagung di Dompu Rusak

Kondisi Tanaman Jagung Milik Petani di Kecamatan Woja Dompu setelah Diterpa Angin Kencang, Senin (29/1/2018).
  
Dompu,Berita11.com— Puluhan hektar tanaman jagung di Kecamatan Woja Kabupaten Dompu Provinsi NTB rusak setelah diterpa angin kencang, Senin (29/1/2018) siang. Akibatnya gagal panen membayangi sejumlah petani.

Petani jagung di Desa Sane Kecamatan Woja, Irfan Malik mengaku saat angin kencang melanda Kabupaten Dompu  sedang berada di lahan jagung. “Saya kaget tiba-tiba ada angin kencang, padahal tak ada hujan yang turun,” ungkap Irfan kepada Berita11.com di Dompu, Senin (29/1/2018).

Baca Juga:


Menurut Irfan, pasca angin kencang yang melanda lahan pertanian jagung, sejumlah warga keder karena kuatir peristiwa yang sama terulang. Apalagi rata-rata tanaman jagung yang rusak belum siap dipanen. “Tanaman jagung saya pun ikut tumbang karena angin kencang tadi yang terjadi mulai pukul 13.12 Wita hingga 15.21 Wita,” katanya.

Irfan menaksir nilai kerusakan tanaman jagung miliknya mencapai puluhan juta rupiah. Kondisi yang sama juga dialami sejumlah petani lain di Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. “Saya punya lahan jagung ada beberapa hektar. Sebagianya tumbang dan rusak,” katanya.

Sejumlah Petani di Dompu Terancam Gagal Panen dan Rugi Puluhan Juta karena Tanaman Mereka Rusak.

Angin kencang yang melanda Kabupaten Dompu dan wilayah sekitar menyebabkan puluhan hektar lahan jagung di sejumlah desa di Kecamatan Woha seperti Desa Saneo, Desa Serakapi, Desa Riwo Kecamatan Woja  rusak karena patah dan rata dengan tanah.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Dompu belum berhasil dikonfirmasi terkait total nilai kerusakan akibat bencana angin kencang yang melanda Dompu. (RUL)

No comments