Breaking News

Hasil Tes Kesehatan Paslon Wali Kota dan Wali Kota Bima Diserahkan 16 Januari

Sekretariat KPU Kota Bima di Jalan Gajah Mada. Foto Berita11.com

Kota Bima, Berita11.com— Masa pemeriksaan kesehatan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima  dilaksanakan 10-14 Januari 2018. Setelah itu, hasil pemeriksaan itu akan diserahkan oleh tim ahli kepada KPU Kota Bima pada Selasa (16/1/ 2018).

“Tanggal tanggal 16 itu kita bisa tahu, siapa saja Paslon, bakal calon wali kota yang memenuhi syarat kesehatan,” ujar Ketua KPU Kota Bima, Bukhari, S.Sos di komisariat komisi setempat, Rabu (10/1/2018) petang.

Untuk pemeriksaan kesehatan bakal calon, KPU bekerjasama dengan tim ahli dari sejumlah lembaga seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi NTB, BNN Provinsi NTB untuk pemeriksaan Narkoba dan Himpunan Ahli Psikologi (HIMPSI) Provinsi NTB untuk pemeriksaan kejiwaan bakal Paslon.

“Maka pemeriksaan mulai hari ini sampai dengan tanggal 14. Karena kemarin sudah ada yang mendaftar. Sudah ada yang mulai mendaftar di Rumah Sakit Umum Provinsi NTB,” ujarnya.

KPU dan tim menargetkan, pemeriksaan kesehatan para bakal Paslon rampung pada Sabtu (13/1/2018).

“Dari pasangan Manufer sanggup hadir pada tanggal 13. Untuk Kota Bima mulai hari ini sampai tanggal 13 selesai semua pemeriksaan kesehatan. Oleh tim dokter akan menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan itu kepada KPU Kota Bima tanggal 16. Tanggal tanggal 16 itu kita bisa tahu,” kata Bukhari. (US)

Baca Juga :

No comments