Breaking News

Ini Janji Pemkab Bima untuk Pemilik Tambak yang Diterjang Rob

Wakil Bupati Bima, H Dahlan M Noer dan Instansi Terkait Meninjau Tambak Milik Warga Talabiu, Senin (8/1/2018).

Bima, Berita11.com— Beberapa pekan lalu sebagian kelompok budidaya bandeng di So Ombo Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima mengalami gagal panen setelah tambak mereka diterjang rob.

Merespon masalah itu, Pemerintah Kabupaten Bima melaksanakan rapat koordinasi dengan instansi terkait dan menginsyaratkan akan memberikan bantuan kepada warga korban rob.

Pada saat rapat koordinasi yang dipimpin Wakil Bupati Bima, H Dahlan M Noer, Kepala BPBD Kabupaten Bima, Ir H Taufik Rusdi melaporkan bahwa masyarakat mengharapkan bantuan langsung dari Bupati Bima berupa 50 ikat bambu dan 350 karung.

Sejumlah bantuan itu dibutuhkan sebagai penanganan darurat peristiwa rob yang menyebabkan kelompok budidaya bandeng gagal panen. “Untuk Penanganan darurat dan besok akan dilaksanakan gotong royong oleh masyarakat setempat,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Bima, Ir H Taufik Rusdi seperti dikutip Kepala Sub-Bagian Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Ruslan S.Sos.

Menindaklanjuti laporan masyarakat Talabiu, BPBD, Bappeda, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima melaksanakan survei di lokasi tambak yang diterjang rob, Senin (8/1/2018) siang. (AN)

No comments