Breaking News

Ini Koleksi Prestasi INKAI Sekretariat Koramil 1608/04 Woha

Karate-Do Binaan INKAI Cabang Kabupaten Bima Sekretariat Koramil 1608/04 Woha. Dok

Bima, Berita11.com— Institut Karate-do Indonesia (INKAI) Cabang Kabupaten Bima Sekretariat Koramil 1608/04 Woha memiliki banyak prestasi. Termasuk di antaranya diraih sejumlah pelajar di Kabupaten Bima belum lama ini.

Pelatih Inkai Kabupaten Bima, Serka H Furkan menyebutkan, sejumlah prestasi yang pernah diraih karate-do (denshi) Sekretariat Koramil 1608/04 Woha yaitu Kejuaraan se-Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu.

Berbagai prestasi yang diraih yaitu, medali emas yang diraih pelajar SDN Inpres Tente, medali emas yang diraih SDN Inpres Sondosia, medali emas yang diraih pelajar SDN Simpasai Kecamatan Mnta, 1 medali yang diraih SMPN 1 Monta, 4 medali emas yang diraih SMAN 1 Woha.

Selain meraih medali emas, pelajar (denshi) yang berlatih di INKAI Cabang Kabupaten Bima Sekretariat Koramil 1608/04 Woha mengoleksi sejumlah medali  perak yang diraih SDN Inpres Tangga 1, SDN Inpres Tente, SDN Inpres Dadibou, SMPN 3 Woha, dan SMPN 1 Woha.  

Pada kompetisi sebelumnya, denshi Sekretariat Koramil 1608/04 Woha juga meraih sejumlah medali perunggu. Para pelajar itu berasal dari SDN Inpres Talabiu, Madrasah Ibtidaiyah Tangga, SMPN 1 Woha dan SMAN 1 Woha yang mengoleksi 4 medali perunggu dari seluruh kompetisi.

Serka H Furkan menyebut, pada kejuaraan Karate se-Jawa, Bali dan Nusra, denshi asal sekretariat setempat juga berhasil meraih medali emas yakni pelajar SMPN 1 Woha, 1 medali perunggu yang diraih pelajar SDN Runggu, 1 perunggu lain yang diraih pelajar SDN Inpres Tente, 1 medali perunggu nomor kata yang diraih pelajar SDN Inpres Tente, 2 medali perunggu nomor kata yang diraih pelajar SMPN 1 Woha.

Dikatakan dia, setelah mengoleksi berbagai medali, INKAI Daerah NTB Cabang Kabupaten Bima Sekretariat Koramil 1608/04 Woha tetap berupaya meningkatkan prestasi. Beberapa target yaitu berkiprah di tingkat nasional dan internasional.

“Dengan jumlah peserta sejumlah 114 orang. Alhamdullulah prestasi sudah maksimal waupun tetap perlu ditingkatkan ke nasional, lebih-lebih tingkat dunia. Amin,” ujar Serka H Furkan.

Saat ini, sejumlah atlet karate dari Sekretariat Koramil 1608/04 Woha yang mewakili Kabupaten Bima sedang menjalani pemusatan pelatihan (training center/ TC).

Sebelumnya, pelajar SDN 2 Tente, I Gusti Agung Widiantara berhasil menyabet juara pertama kompetisi karate-do antarpelajar tingkat Provinsi NTB.  Agung merupakan murid yang dilatih di INKAI Daerah NTB Cabang Kabupaten Bima Sekretariat Koramil 1608/04 Woha. (AG)

No comments