Breaking News

Jubelan Massa Saksikan Deklarasi Manufer

H Arahman dan Hj Fera Amalia Menyampaikan Orasi Politik di Depan Jubelan Pendukung di Lapangan Serasuba.

Kota Bima, Berita11.com— Jubelan massa simpatisan, kerabat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh politik memadati lapangan Serasuba Kota Bima menyaksikan deklarasi bakal pasangan calon (Paslon) Wali Kota Bima dan Wakil Wali Kota Bima, H Arahman H Abidin dan Hj Fera Amalia (Manufer), Rabu (10/1/2018) siang.

Massa yang datang dari berbagai penjuru di Kota Bima mulai memadati lapangan Serasuba sejak pukul 12.30 Wita. Awalnya massa berkonvoi di Jalan Gajah Mada, Jalan Gatot Soebroto, Jalan Datuk Dibanta kemudian bersatu di sepanjang jalan Soekarno-Hatta kemudian terkosentrasi menuju lapangan Serasuba Kota Bima.

Acara deklarasi berlangsung hidup dengan dipandu oleh Dedi Rosyadi, S.Pt, kader Partai Keadilan Sejahtera Kota Bima. Deklarasi juga diawali penampilan sejulmah artis ibukota asal Bima seperti Eka Bima, Fauzi KDI, dan Anggun DA.  

Usai dibuka, acara deklarasi dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan pengurus pusat Parpol pengusung Paslon Manufer dan doa yang dipimpin oleh H Hasan BA, ulama terkenal di Bima.

Ketua Partai Demokrat Kota Bima H Qurais H Abidin berharap para pendukung yang hadir di acara deklarasi Manufer memenangkan Paslon tersebut. “Acara deklarasi ini pesta demokrasi untuk memenangkan calon yang kita dukung,” kata Qurais disambut riuh massa.

Pengurus PKS Bima menyatakan, bahwa selembar SK partai akan mengantarkan bakal Paslon Manufer sebagai pemenang. “Saya pegang ini selembar kertas yang akan memenangkan pasangan Manufer. Bukan saja memenangkan membawa perubahan. Kalau terus diubah kapan majunya Kota Bima?” teriak kader PKS disambut tepuk tangan massa.

Mengajak Ciptakan Pilkada Damai dan Politik yang Santun

Sementara itu, bakal calon Wali Kota Bima, H Arahman dalam pidato politiknya meminta semua pihak agar menciptakan Pilkada yang damai dan politik yang santun dalam Pilkada Kota Bima.


“Mari kita hindari kampanye hitam, penekanan, pemaksaan. Mari kita ajarkan kepada masyarakat bagaimana berpolitik yang santun, yang baik. Percayalah, apabila diniatkan dengan baik, dilaksanakan dengan baik, insya Allah akan menghasilkan yang baik,” katanya disambut tepuk tangan massa.

Calon petahana yang juga pernah lama duduk di kursi legislatif Kota Bima ini berharap Pilkada menciptakan pembelajaran yang baik kepada masyarakat Kota Bima.

“Saya menyerukan kepada seluruh pendukung saya. Kepada simpatisan, keluarga besar saya masyarkat Kota Bima. Saya dan Hj Fera Amalia sudah sepakat untuk melanjutkan apa yang dilakukan pemerintah saat ini. melanjutkan pemerintahan yang baik, peningkatan pembangunan di segala bidang, mendorong terciptanya inovasi dalam rangka terwujudnya indahnya Kota Bima dan sejahterahnya masyarakat Kota Bima,” ucap H Arahman didampingi calon Wakilnya Hj Fera Amalia ketika berdiri di depan jubelan massa pendukung.

H Arahman optimis mampu melanjutkan pembangunan dengan baik untuk Kota Bima. Prinsip utamanya, bekerja dengan hati sebagai bakti untuk Kota Bima.

“Terima kasih kami sampaikan yang telah memberikan dukungan secara moral dan material. Terima kasih juga kami sampaikan kepada handai tolan, sahabat, kerabat yang sudah turut mendukung dan memberikan doa restu untuk pasangan H Arahman dan Hj Fera Amalia,”

“Saya mohon atas doa dari kakandaku H Qurais H Abidin. Bersama Hj Fera Amalia untuk melanjukkan. Saya memohon doa restu dari alim ulama, tokoh politik. Saya memohon doa kepada guru saya dan masyarakat Kota Bima, insya Allah amanah akan bisa kami laksanakan dengan baik. Jadikan kami pelayan bapak dan ibu. Terima kasih sudah hadir mari satukan hati mari tetapkan hati,” ajak H Arahman.

Meski Hujan Lebat, Pendukung Tetap Mendampingi saat Mendaftar di KPU

Setelah deklarasi di lapangan Serasuba, para tokoh pendukung, Parpol pengusung Manufer melaksanakan sholat Ashar bersama. Usai itu, para tokoh agama, tokoh Parpol dan massa pendukung mendapingi Paslon Manufer mendaftar di KPU Kota Bima di jalan Gajah Mada Kelurahan Penatoi, Rabu (10/1/2018) sekira pukul 16.30 Wita.


Meskipun hujan deras Kota Bima mengguyur Kota Bima, jubelan pendukung tetap semangat mendampingi Paslon Manufer mendaftar di KPU Kota Bima. Bahkan sepanjang jalan Gajah Mada nyaris macet total. Beberapa pengendara terpaksa menempuh jalur lain seperti melalui kelurahan Rite karena pendukung bakal Paslon Manufer tumpah ruah di jalan raya.

Bakal Paslon Manufer dan para Parpol pendukung, tim  utama diterima komisioner KPU Kota Bima di ruangan audio visual. (US/Adv)


No comments