Breaking News

Keceriaan Warga Iringi Prosesi Peresmian Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu

Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin Foto Bersama Pejabat di Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu.



Dompu, Berita11.com— Setelah melalui proses pembangunan yang relatif cepat, Gedung Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu atau kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu diresmikan oleh Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin (HBY), Kamis (4/1/2018) pagi.

Peresmian Gedung Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu bertepatan dengan prosesi pelantikan kepala desa pemenang Pilkades serentak di Kabupaten Dompu. Acara berlangsung meriah dihadiri ratusan pejabat dan Kades. Senyum ceria warga Bumi Nggahi Rawi Pahu juga menyertai prosesi peresmian tersebut.

Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin, melalui sambutanya menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas kerjasama semua komponen yang ikut menysukseskan pembangunan gendung baru dan Pilkades serentak tahun 2017. “Kesuksesan ini berkat dukungan dan kerjasama semua komponen,” ungkap HBY.

HBY menyatakan, hari ini ia melihat yang hadir di Gedung Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu penuh dengan wajah ceria dan senyuman. Keceriaan itu terutama milik masyarakat Kabupaten Dompu.

Semua yang menyaksikan prosesi pelantikan dan peresmian gedung Paruga Parenta hadir dengan pakaian yang serba bagus dan layak.

“Ini adalah rahmat dari Allah yang harus kita syukuri bahwa keberasamaan dan kerjasama kita telah mengantar Kabupaten Dompu sebagai kabupaten yang tetap diperhitungkan di NTB bahkan di seluruh Indonesia,” sebut HBY.

Sejumlah Warga Menyaksikan Prosesi Pelantikan dan Peresmian Gedung Paruga Parenta Dompu, Kamis (4/1/2018).

HBY membeberkan, banyak menteri di Kabinet Kerja merasa tidak sah pidatonya di forum-forum resmi kalau tidak menyebutkan Kabupaten Dompu sebagai daerah contoh. Paling terbaru, Menteri Pertanian menyampaikan secara khusus kebanggaan dan terimakasihnya kepada Kabupaten Dompu. Karena Dompu yang mampu membuat Indonesia tidak mengimpor jagung sejak tahun 2016 lalu.

“Karena kemarin presiden didemo oleh orang dompu. Maka pemerintah berani menentukan harga patokan dasar untuk jagung indoensia. Kemarin oleh Menteri Pertanian saya diminta untuk berdiri, sambil mengucapkan terimalah rasa hormat dan kembanggaan kami untuk Bapak Bupati Dompu,” katanya menyitir pernyataan Menteri Pertanian RI.

HBY mengungkapkan, ia sengaja mengutip pernyataan menteri agar masyarakat bangga menjadi bagian dari orang Dompu. Citra dan penilaian positif itu harus dipertahankan dengan berbagai prestasi hingga nanti.

“Kantor ini kita bangun bukan karena ingin bermegah-megahan. Bahkan bukan untuk menunjukan bahwa kita punya uang untuk membangun kantor baru. Tetapi kantor ini dibangun untuk memperkuat kebanggaan menerima tamu-tamu termasuk investor dan memperbaiki kinerja Pemerintah Kabupaten Dompu. Maka itu masyarakat Dompu harus memiliki kebanggaan bahwa, inilah marwah negara dan pemerintah,” ujarnya.

Lebih jauh HBY meminta doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Dompu, semoga pihaknya selaku Pemerintah Kabupaten Dompu yang menggunakan gedung baru, benar-benar bekerja mengedepankan amanat rakyat membenahi tingkat kesejateraan masyarakat.

“Semoga ke depan kita bisa lebih baik lagi untuk terus meraih kemajuan bagi daerah dan masyarakat,” harapnya.

Prosesi pelantikan Kades terpilih yang dirangkai peresmian Gedung Paruga Parenta Nggahi Rawi Pahu dihadiri sejumlah pejabat seperti Wabup Dompu, Arifuddin, SH, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Dompu, Drs. M. Amin dan Sirajuddin, SH, Sekda Kabupaten Dompu H Agus Bukhari SH, Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arief Hadiyanto, S.Ip,Kapolres Dompu AKBP Erwin Sowondo S.I.K, M.I.K, Kajari Dompu Hasan Kurnia, SH.l, Ketua Pengadilan Negeri Dompu Tony Widjaya Hansberd Hily, SH, Ketua Pengadilan Agama Ahmad Rifaid, SH.

Pejabat lain yang hadir Kasdim1614/Dompu Mayor Czi Yudi Wahyudi, Waka Polres Dompu Kompol Hasbullah, Kabag Ops Polres Dompu M. Yani SIK, Kasat Reskrim Polres Dompu AKP Daniel Partogi  Simangunsong S.Ik, Kasat Intelkam Polres Dompu IPTU Abdul Haris, Danki Subden III Den A Brimob Dompu IPTU Sudirman, SH.,Kasat Narkoba IPTU Adhar, S.Sos, Plt. Kepala Dinas Pol PP, Linmas dan Damkar Kabupaten Dompu A. Halik, SE, Kapolsek, Danramil, Camat se- Kabupaten Dompu, kepala OPD lain. Selain itu, 5.500 orang yang menghadiri prosesi pelantikan sekaligus peresmian gedung yaitu tokoh masyarakat, tokoh agama tokoh pemuda dan simpatisan Kades terpilih.

Acara berlangsung khidmat dengan pengawalan ekstra ketat dari pihak Polres Dompu, Brimob Dompu dan Sumbawa, TNI serta Polisi Pamong Praja.

Pengguntingan pita dan penandatangan batu prasasti oleh Bupati HBY menandai peremsian Gedung Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu. (RUL/*) 

No comments